Ini Tahapan Tes CPNS Dan P3K Di Mukomuko

Daerah  RABU, 02 OKTOBER 2019 , 13:51:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Ini Tahapan Tes CPNS Dan P3K Di Mukomuko

Kepala BKPSDM, Jawoto/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pelaksanaan tahapan seleksi CPNS di Kabupaten Mukomuko akan segera dilaksanakan, tahapan pengumuman formasi sendiri akan mulai diumumkan pada bulan Oktober mendatang.
Namun demikian, hingga saat ini untuk jumlah formasi belum diputuskan pemerintah pusat.

Kepala Badan Kepegawasian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko Jawoto menjelaskan, berdasarkan rakornas di Yogyakarta, Kemenpan RB menyampaikan, bahwa pendaftaran akan dibuka mulai bulan Oktober, dan November mendatang secara online.

"Untuk tahapan pengumuman secara resmi akan dibuka pada Oktober dan November secara online dan pengumuman hasil seleksi lolos administrasi sendiri pada bulan Desember dan Januari 2020 adalah masa sanggah,” jelas Jawoto.

Ia juga menambahkan, untuk Seleksi Kompetesi Dasar (SKD) akan digelar pada Februari, dan pada bulan Maret tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) baru akan April dilakukan pengumuman.

Terkait belum turunnya jumlah formasi dari Kemenpan RB, Jawoto menjelaskan hal itu berkaitan dengan anggaran dan berbagai hal lainnya, tetapi kuota CPNS yang diajukan Pemda Mukomuko tetap 500, untuk CPNS 150, dan P3K 350.

"Untuk pelaksanaan kita melihat kondisi peserta dulu diamana akan dilaksanakana tesnya, karena tes CPNS ini juga dilakukan sistem CAT. Untuk anggaran pelaksanaan sudah disiapkan," demikian Jawoto.

Ia juga mengimbau kepada calon peserta yang akan mengikuti tes untuk segera mempersiapkan segala sesuatunya karena sebentar lagi tahapan pengumuman segera dilaksanakan. [tmc]


                   


Komentar Pembaca