Sultan Bachtiar: Saya Dukung Siapapun Ketua DPD RI

Politik  RABU, 02 OKTOBER 2019 , 00:33:00 WIB | LAPORAN: OGI MANSYAH

Sultan Bachtiar: Saya Dukung Siapapun Ketua DPD RI

Proses voting pemilihan ketua DPD RI/RMOL

RMOLBengkulu. Calon Ketua DPD RI Dapil Bengkulu, Sultan Bachtiar Najamuddin menekankan pentingnya kebersamaan dalam menjalankan tugas sebagai Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Sebab menurutnya, banyak PR yang harus diselesaikan anggota DPD menyongsong periode 2019-2024.

"Kalau diberikan kesempatan berembuk, saya mau berembuk saja. Karena semua senior, semua sahabat kita, tokoh terbaik,” ucap Sultan di Gedung Nusantara V, Kompleks DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10).

Dia menyiratkan rasa pesimisnya bakalan terpilih menjadi ketua sehingga menurutnya tak perlu lagi mencalonkan sebagai ketua dan mendukung salah satu calon terpilih.

Sebagai generasi muda, kata Sultan, harus memastikan proses demokrasi berjalan dengan baik dan pihaknya ingin ambil bagian untuk menjadikan DPD sebagai lembaga terbaik.

"Dengan niat dan pengalaman di legislatif, eksekutif saya bagian tidak terpisahkan sebagai aktivis, pebisnis, mantan birokrat, modal kedekatan dengan pemerintah sekarang jadi modal saya memajukan DPD dan maju Ketua DPD. Saya ingin ke depan menjadikan lembaga ini kuat dan bermartabat,” ucapnya.

Pihaknya meminta setiap anggota DPD RI harus bersatu dan bersinergi agar lembaga yang dinaunginya memiliki kebanggaan tersendiri. Sebab dengan bersatu, kata dia, sebesar apapun pekerjaan akan diselesaikan dengan baik.

"Lembaga ini tidak boleh terkotak-kotak, terpecah-pecah. Mari semua berangkulan tangan bersatu menjadikan lembaga ini kebanggaan masyarakat Indonesia. Siapapun yang terpilih, dia adalah ketua kita semua untuk periode lima tahun yang akan datang," tandasnya. dilansir RMOL.ID. [ogi]


                   



Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00