Pertama Kali, Gubernur Buka Pra Event Festival Kopi 2020

Nusantara  MINGGU, 29 SEPTEMBER 2019 , 08:19:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Pertama Kali, Gubernur Buka Pra Event Festival Kopi 2020

Rohidin Mersyah/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Sabtu (28/9) membuka secara resmi Bengcoolen Internasional Marine Festival (BIMFES) yang dipusatkan di objek wisata Benteng Marlborough.

Turut hadir dalam pembukaan BIMFES yakni Dirjen Industri Kecil Menengah dan Aneka, Gati Wibawaningsih, Bupati, dan FKPD di lingkungan Provinsi Bengkulu.

Bengcoolen Internasional Marine Festival (BIMFES) ini merupakan sebuah festival yang bertujuan untuk memperkenalkan Provinsi Bengkulu ke Internasional maupun dunia, yang diselenggarakan untuk yang pertama kalinya di Provinsi Bengkulu.

Diketahui, kegiatan pra dari festival kopi yang akan digelar pada tahun 2020 mendatang. Kegiatan BIMFES ini digelar selama 2 hari, dari tanggal 28-29 September.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan, bahwa festival ini nanti diharapkan mampu menjadi event unggulan bagi Provinsi Bengkulu dengan menampilkan produk khas dari Bengkulu.

"Potensi alam dengan kopi dan seterusnya itu difasilitasi dengan budaya Bengkulu. Dan ini yang kita akan angkat di festival Bengkulu dan menjadi tahun pertama," kata Rohidin, Sabtu (28/9) kepada RMOLBengkulu.

Rohidin menyampaikan bahwa pihak Kementerian Perindustrian sudah setuju  menetapkan hari kopi Internasional tahun 2020 untuk dipusatkan di Provinsi Bengkulu.

"Dari Bengkulu untuk dunia, kira begitu slogannya. Mudah-mudahan ini semua berjalan dengan baik dan ini semua output akhirnya adalah mengkapitalisasi keunggulan budaya Bengkulu. sehingga mempunyai dampak ekonomi yang mensejaterakan masyarakat Provinsi Bengkulu," sambungnya.

Sementara itu, Dirjen Industri Kecil Menengah dan Aneka, Gati Wibawaningsih memberikan apresiasi bagi Provinsi Bengkulu karena pemilihan event yang digelar ini dinilai strategis, dan sangat kreatif.

"Ini benar-benar promosi untuk dunia yang bagus karena ada festival kopi disini," tutup Gati Wibawaningsih.

Usai membuka Bengcoolen Internasional Marine Festival, Gubernur Bengkulu bersama Dirjen Industri Kecil Menengah, dan Aneka meninjau tenda kopi Bengkulu dan stand kuliner yang ada di Kampung Cina Bengkulu. [tmc]


                   


Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00