Cetak KIA 5 Ribu Lagi, Dukcapil Capai Target

Daerah  RABU, 04 SEPTEMBER 2019 , 06:58:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Cetak KIA 5 Ribu Lagi, Dukcapil Capai Target

Camat saat berkoordinasi dengan kadis soal KIA/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Sedikitnya Dinas Kependudukan dan Catatan sipil (Dukcapil) Kabupaten Lebong, hanya memerlukan mencetak 5 ribu keping lagi Kartu Indentitas Anak (KIA) untuk mencapai target pada tahun 2019 ini.
Itupun menyusul posisi akhir berada di angka 15 ribu keping.

Kepala Dinas Dukcapil Lebong, Elva Mardiana mengatakan, bahwa target pihaknya tahun 2019 ini sebanyak 20 ribu keping KIA di wilayah Lebong telah tercetak.

"Kalau kerjasama ke sekolah sudah kita gelar. Kecuali sekolah di wilayah Kecamatan Pinang Belapis, dan Kecamatan Topos," ungkap Elva,  kemarin (3/9) siang.

Dia berharap seluruh Kades dan Lurah turut terlibat dalam mencapai target 20 ribu KIA tersebut. Apalagi, menurutnya hal itu telah tercantum dalam surat edaran Bupati Lebong nomor 470/1086/Dukcapil/VII/2019 yang ditujukan kepada seluruh Kades dan Lurah, agar dapat sampaikan ke masyarakatnya untuk pengurusan KIA.

"Tahun ini kita ditargetkan cetak 20 ribu keping KIA, diharapkan agar para orang tua bisa segera mengurus agar anak mereka yang berumur dari 0 tahun sampai 17 tahun kurang sehari mendapat KIA," tukasnya.

Sementara Camat Amen Kabupaten Lebong, Elly Siswanti saat berkoordinasi dengan Dukcapil Lebong, menyampaikan bahwa pihaknya di Kecamatan Amen mendukung rencana tersebut.

"Sudah kita sampaikan, karena kita tidak mau mendengar ada masyarakat disaat kebutuhan mendesak, baru mengurus Adminduk," tutup Elli. [tmc]


                   


Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00