Kejati Akan Bongkar Aktor Utama Kasus Dugaan Korupsi Di Lebong

Hukum  RABU, 28 AGUSTUS 2019 , 19:31:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Kejati Akan Bongkar Aktor Utama Kasus Dugaan Korupsi Di Lebong

Tim Kejati saat meninjau ke lokasi/Ist

RMOLBengkulu. Kejaksaan tinggi (Kejati) Bengkulu menemukan adanya indikasi dugaan korupsi berjamaah dalam perkara Peningkatan Jaringan Irigasi Air Cendam Bawah Desa Suka Bumi, Kecamatan Lebong Sakti, Kabupaten Lebong.

Bahkan, dalam kasus ini nantinya bakal menyeret sejumlah nama-nama oknum pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Lebong. Terutama pintu masuk corok proyek tersebut bisa dikerjakan.

Aspidsus Kejati Bengkulu, Henri Nainggolan secara blak-blakan menyebutkan, jika belajar dari perkara korupsi yang ditangani pihaknya selama ini ada sejumlah pejabat yang ikut menikmati aliran dana tersebut.

"Mayoritas kalau kita lihat kasus korupsi rata-rata hampir begitu (berjamaah, red). Ada kepentingan si A, dan kalau si A sudah kita jadikan tersangka dia akan berbicara kemana alirannya dan tidak mungkin itu dikerjakan sendiri,” jelas Nainggolan.

Untuk diketahui, status dugaan korupsi anggaran dugaan korupsi Peningkatan Jaringan Irigasi Air Cendem Bawah di Desa Suka Bumi Kecamatan Lebong Sakti Kabupaten Lebong, yang semula dari penyelidikan resmi naik menjadi penyidikan.

Ia menjelaskan kasus irigasi milik Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-P) yang bersumber dari APBD Lebong tahun 2018 sebesar Rp 2,9 miliar.

Baca juga: Anggaran Kebencanaan Seharusnya Lebih Diutamakan Ketimbang LCC

Di sisi lain, meningkatnya status tersebut sesuai Surat Perintah Penyidikan (Sprin) Wakil Kejati Bengkulu dengan nomor: Print-421/L.7.1/Fd./08/2019 tertanggal 08 Agustus 2019.

Adapun sejumlah pihak yang telah dimintai keterangan, diantaranya pihak PT Valse Citra Mandiri selaku kontraktor, dan sejumlah pejabat di Dinas PUPR-P Lebong.

Lebih lanjut, perkara ini akan melibatkan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bengkulu untuk mengetahui berapa kerugian yang dialami negara. [Ogi]

Dokter merahasiakan ini! Untuk turun 48 kg dalam 21 hari!
Ternyata hanya dengan lakukan ini …
Diskon gila-gilaan. S9 hanya 2 juta rupiah sampai akhir tahun!
Sisa 10 pcs. Segera dapatkan hanya dengan harga diskon!
Menjadi HOT GIRL setelah mempelajari cara merawat kulit di rumah dari ...
Solusi kecantikan alami yang tidak semua orang tahu! Baca sekarang
Perut yang besar pun mengecil hanya dalam seminggu setelah teratur mengkonsumsi....
Lemak hilang tanpa berolahraga!


Komentar Pembaca