RM Dilarang Gunakan Tabung Gas Subsidi

Daerah  SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 05:23:00 WIB | LAPORAN: YOGI APRIZAL SUPRIANTO

RM Dilarang Gunakan Tabung Gas Subsidi

Syarkoni menunjukan Stiker larang

RMOLBengkulu. PT Pertamina persero akan melakukan inspeksi mendadak alias sidak di Rumah Makan (RM). Sidak itu melibatkan Dinas Perindustrian perdagangan, Koperasi (Disperindagkop), dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), serta Polres Bengkulu Utara.

Sidak tersebut menyasar RM di Benteng yang masih menggunakan Tabung gas Bersubsidi berukuran 3 kg. Sekalipun jika masih ditemukan nanti akan diminta beralih ke non-subsidi. Sebab, tabung gas melon itu dilarang untuk RM.

Demikian disampaikan Kadisperindakop Benteng, Hendrik Oktober melalui Kabid Pelindungan Konsumen dan Pengawasan Disperidagkop dan UKM didampingi pihak PT. Pertamina kepada wartawan, Senin (24/8) kemarin.

"Ini lebih ke sosialisasi tabung gas 3kg di rumah makan, untuk menyesuaikan dengan ketentuannya, karena rumah makan tidak boleh memakai tabung 3kg," terangnya.

Untuk penindakan, kata dia, sepenuhnya kewenangan pertamina. Itupun karena pihaknya hanya sebatas melakukan pendampingan.

"Dari 9 RM yang disidak 80 persen masih menggunakan tabung gas bersubsidi, dan untuk penindakan nanti dipertamina, dan akan dilakukan pada sidak selanjutnya, karena kunjungan pertama lebih ke sosialisasi," tutupnya. [tmc]


                   


Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00