APBD Perubahan Masih "Nyangkut" Di Provinsi

Nusantara  KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 05:07:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

APBD Perubahan Masih

Pengesahan APBD Perubahan belum lama ini/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Kabag Hukum, Syabahul Adha menjelaskan, saat ini berkas APBD Perubahan Kabupaten Lebong tahun 2019 masih tahap verifikasi di Provinsi Bengkulu.

Dengan demikian sebelum proses tersebut selesai maka proses pencairan dan tender di Perubahan belum bisa dijalankan.

"Kami masih menunggu proses verifikasi di DPKAD Provinsi Benkulu, mudah-mudahan dalam waktu dekat selesai dan bisa dijalankan APBD Perubahan ini," ujar Syabahul, Senin (21/8) lalu.

Di sisi lain, meski maksimal waktu verifikasi ditingkat provinsi adalah 14 hari kerja namun Pemkab Lebong tidak bisa memaksa provinsi untuk mempercepatnya.

"Karena memang ada jangka waktunya. Jadi, apabila tidak ada koreksi akan diterbitkan keputusan Gubernur Bengkulu tentang hasil evaluasi terhadap APBD Perubahan 2019," tambah dia.

Lebih lanjut, dipastikan tidak akan banyak perubahan dalam APBD Perubahan meski diverifikasi oleh Pemerintah provinsi Bengkulu. Biasanya kesalahan hanya terjadi pada penulisan numenklatur anggaran.

"Artinya, kalau tidak ada verifikasi baru kemudian tahap selanjutnya kita ajukan permintaan nomor register sebagai dasar pengundangan dalam Berita Daerah. Mudah-mudahan seluruhnya sesuai tahapan dan mekanismenya," tutup Syabahul. [tmc]



                    q


Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00