Dewan: Aneh, IMB PTM Malah Dipersulit Sekarang

Daerah  SENIN, 12 AGUSTUS 2019 , 07:50:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Dewan: Aneh, IMB PTM Malah Dipersulit Sekarang

Paripurna DPRD Lebong/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong, Apriantono meminta agar pembangunan Pasar Tradisional Modern (PTM) atau eks Pasar Los Muara Aman untuk tahap kedua segera direalisasikan.

Itupun diungkapnya saat menyampaikan pandapat akhir fraksi Hanura terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Lebong Tahun Angggaran (TA) 2019.

Dia juga menyoroti Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Lebong yang saat ini baru mempersoal Izin Mendirikan Bangunan (IMB) pembangunan tahap dua tersebut.

Padahal, katanya, pembangunan tahap pertama IMB bangunan tersebut tidak pernah dipersoalkan. Namun, itu berbanding terbalik ketika pembangunan tahap dua digelontorkan.

"Izin IMB ini mulai dipersulit. Ini aneh. Padahal ini lahan lama. Tapi, kenapa tiba-tiba dipersulit sekarang. Saya minta sekda silahkan turun tangan," katanya di Gedung DPRD Lebong, kemarin (10/8) lalu.

Menurutnya, bangunan itu sudah dinanti para pedagang untuk ditempati. Sedianya, kontrak kerja kepada rekanan pada tahap pertama dulu diputus kontrak lantaran progres fisik tidak 100 persen.

Lain halnya pada pembangunan tahap dua ini, ia minta progres fisik harus selesai 100 persen. "Akibat urusan internal pemda ini malah akan menghambat pekerjaan di wilayah Lebong. Kita minta setiap pandangan yang kita sampaikan segera ditindaklanjuti. Jangan jadikan ini sebagai seremonial saja," tutupnya. [tmc]



                 


Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00