Polres Rejang Lebong Amankan Satwa Dilindungi

Daerah  SENIN, 29 JULI 2019 , 16:21:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Polres Rejang Lebong Amankan Satwa Dilindungi

Beo Jambu Kuning yang diamankan petugas/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Jajaran Polres Rejang Lebong bersama tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) mengamankan dua jenis burung yang masuk dalam daftar satwa dilindungi.

Dua burung yang diamankan dalam giat operasi WANALAGA 2019 itu, yakni burung Kakak Tua dan burung Beo yang diduga dipelihara secara ilegal oleh NS (46) warga Desa Rimbo Recap Kecamatan Curup Selatan.

"Hari ini kita mengamankan dua satwa yakni burung Beo jambul kuning dan Kakak Tua, yang mana dalam dalam Permen KLHK Nomor 106 tahun 2018 jenis burung ini masuk dalam kategori satwa dilindungi," kata Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kasat Reskrim AKP Andi Kadesma didampingi Kanit Tipidter, Ipda Ibnu Sina, Senin (29/7).

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, burung tersebut sudah dipelihara sejak lama serta burung tersebut didapatkan dari rekannya yang berada diluar daerah, hanya saja kepemilikan satwa tersebut tidak dilengkapi dengan surat izin sehingga kemudian disita oleh petugas.

Hingga saat ini pihaknya masih  melakukan pemeriksaan mendalam terhadap pemilik satwa dilindungi tersebut guna mengetahui asal usul serta ada tidaknya dugaan jual beli satwa dilindungi.

"Untuk satwa yang sendiri yang kita amankan selanjutkan kita akan berkoordinasi dengan pihak BKSDA Bengkulu," demikian Kasat Reskrim. [tmc]



                   


Komentar Pembaca
Kabinet Amerika

Kabinet Amerika

JUM'AT, 02 APRIL 2021 , 09:57:00

MILAD IMM Ke-57, Dimulai Dengan Pertandingan Futsal Persahabatan
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00