Tuntut Kenaikan Gaji, Perangkat Desa Datangi Dinas PMD Bengkulu utara

Daerah  JUM'AT, 28 JUNI 2019 , 19:08:00 WIB | LAPORAN: JOKO ARIANTO

Tuntut Kenaikan Gaji, Perangkat Desa Datangi Dinas PMD Bengkulu utara
RMOLBengkulu. Perangkat desa dari Kecamatan Kota Arga Makmur, Kecamatan Air Besi dan Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, yang dipimpin Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Provinsi Bengkulu, Majah mendatangi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD)  tuntut kenaikan gaji.

Ibnu Majah menjelaskan, bahwasannya tuntutan kenaikan penghasilan tetap (siltap) ini, sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2019 atas perubahan UU nomor 6 tahun 2014 tentang desa.

"Pertama kami usulkan kepada DPMD untuk mengajukan kepada bupati dan TAPD untuk dianggarkan di APBD-P, supaya siltap perangkat desa di Bengkulu Utara ini setara dengan golongan 2A," sampai Ibnu Majah.

Disamping itu, Kepala Dinas DPMD Ir Budi Sampurno mengatakan, bahwa pihaknya secara teknis sudah menyusun draft untuk menyampaikan hal ini kepada kepala daerah, agar segera dibahas oleh tim penyusun Peraturan Bupati (PerBup).

"Nanti akan disusun dulu Perbupnya melalui tim penyusun Perbup dari lintas sektor terkait, menyesuaikan dengan regulasi dari PP yang ada. Dan sebenarnya tanpa mereka meminta pun ini sudah tugas kami karena sesuai dengan PP yang sudah ada," tandas Budi Sampurno. [ogi]

Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00