Dana Kelurahan Siap Disalurkan

Daerah  JUM'AT, 28 JUNI 2019 , 07:41:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Dana Kelurahan Siap Disalurkan

Pranoto/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dalam waktu dekat, 34 kelurahan di Kabupaten Rejang Lebong bakal menikmati bantuan dana kelurahan dari Pemerintah pusat, lantaran saat ini tinggal menunggu proses pencairan.

Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Rejang Lebong, Pranoto mengatakan, saat ini Peraturan Bupati sudah ada, tinggal lagi proses di kecamatan dan di Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) untuk kemudian dapat dicairakan.

"Bagi kecamatan yang kelurahannya sudah siap maka akan diproses untuk mencairkannya, karena anggarannya sudah di transfer dari pusat ke kas daerah," kata Pranoto kepada awak media, Kamis (27/6).

Saat ini sendiri, menurut dia sudah ada beberapa kelurahan yang mulai melengkapi administrasi dan persyaratan pencairan di BPKD, jika semuanya terpenuhi maka dana tersebut bisa dicairkan.

Terkait laporan pengelolaan dana kelurahan sendiri, ditambahkan Pranoto hampir sama dengan laporan dana desa, dimana dana tersbeut bisa digunakan untuk pembangunan fisik dan non fisik serta untuk operasional.

"Besaran dana per kelurahan mencapai Rp. 352 juta, secara keseluruhannya mencapai Rp11,9 miliar, penyaluran dana ini berada di Bidang Pemerintahan," demikian Pranoto. [tmc]


                   


Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00