Dipastikan Rejang Lebong Tidak Rekrut CPNS

Daerah  SABTU, 15 JUNI 2019 , 18:36:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Dipastikan Rejang Lebong Tidak Rekrut CPNS
RMOLBengkulu. Dipastikan, pada tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tidak melakukan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) meski kuota dari Pemerintah Pusat tersedia.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKPSDM) Rejang Lebong M. Andhy Afriyanto mengatakan, tidak dilakukannya penerimaan CPNS tersebut karena keterbatasan anggaran.

Mengingat dalam aturannya penerimaan CPNS harus disatukan dengan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) serta menyelesaikan sisa penyuluh pertanian yang belum diangkat menjadi CPNS, sementara Pemkab Rejang Lebong belum mrekrut tenaga PPPK.

"Anggaran yang dimiliki saat ini hanya cukup untuk perekrutan CPNS saja, jika pelaksanaan perekrutan dipisah dengan PPPK maka bisa dilaksanakan," ujar Andhy, kepada awak media Jumat (15/6).

Dijelaskan dia, proses rekrutmen yang paling banyak memakan anggaran adalah PPPK untuk 133 orang, anggaran yang dibutuhkan setidaknya mencapai Rp. 5 miliar mulai dari tahap penerimaan hingga pelatihan sebelum bertugas.

Belum lagi anggaran untuk gaji PPPK, karena sesuai dengan aturan yang baru, gaji PPPK tersebut setara dengan gaji CPNS, pihaknya khawatir apabila rekrutmen tetap dipaksakan justru akan menimbulkan masalah.

"Kemungkinan penerimaan CPNS baru kita laksanakan tahun 2020 nanti, sehingga tahun ini kita akan fokus melakukan persiapan baik anggaran maupun jumlah kebutuhan CPNS nantinya," pungkasnya. [ogi]


Hewan ini hidup di tubuh Anda dan menyebabkan bau mulut!
Basmi cacing parasit tanpa harus ke dokter! Caranya cukup .....
Hilangkan parasit bau mulut dengan hanya 5 menit sehari
Solusi untuk membantu mulut tidak lagi berbau ... Coba sekarang
Cara paling efektif membasmi parasit
Rekomendasi para ahli untuk membasmi parasit hanya dengan
Berita baik: Ponsel ini harga turun 50% hari ini! Pesan sekarang
Pesan hari ini, diskon hanya 50% pada hari ini

                   


Komentar Pembaca