Alokasi Kebutuhan CPNS BS Masih Dihitung

Daerah  SELASA, 11 JUNI 2019 , 16:19:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Alokasi Kebutuhan CPNS BS Masih Dihitung

Salman Haryanto/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Badan Kepegawaian Pengembangan Dan Sumber Daya Manusia (BKPDSDM) Bengkulu Selatan (BS) kembali akan mengusulkan alokasi kebutuhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 ke Kemenpan RB.

Itupun setelah pemerintah pusat mengumumkan bahwa kuota CPNS yang akan disiapkan berjumlah 254.173. Rinciannya 46.425 untuk instansi pusat. Sisanya, 207.748 untuk instansi daerah.

"Kita juga akan usulkan. Tapi, saat ini kami masih melakukan penghitungan beberapa total yang akan kita usulkan ke Kemenpan  RB nanti," kata Kepala Dinas BKPDSDM, Minarman melalui Kabid Mutasi, Salman Haryanto, Selasa (11/6).

Lebih jauh, dia mengaku akan mengusulkan alokasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Terutama untuk penempatan bidang pertanian. "Untuk P3K kita uusulkan untuk penyuluh pertanian," jelasnya.

Dia menargetkan usulan itu paling lambat diserahkan ke Kemenpan RB paling lambat akhir nulan Juni. "Sekarang kita masih tahap penghitungan berapa banyak yang kita butuhkan, dan nanti kita lihat juga berapa banyak yang pensiun. Kita tergetkan akhir bulan ini pemberkasan untuk pengusulan CPNS sudah selesai," pungkasnya. [tmc]



                   


Komentar Pembaca