"Ketek" Manjakan Pengunjung Danau Tes

Daerah  JUM'AT, 07 JUNI 2019 , 19:27:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Ketek Danau Tes/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Ribuan wisatawan dalam dan luar daerah masih memadati Objek Wisata Danau Tes yang terletak di Kelurahan Tes Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong, hingga lebaran hari ketiga, Jum'at (7/6) siang.

Pantauan RMOLBengkulu, para pengunjung objek wisata Danau Tes dimanjakan dengan perahu bermotor atau biasa disebut warga ketek, hadir untuk dinikmati oleh para wisatawan yang berkunjung di daerah itu.

Perahu yang telah dimodifikasi ini disewakan penduduk setempat sekalipun bisa digunakan sebagai kendaraan keliling danau seluas sekitar 1 Km dan panjang 5 Km tersebut.

Pengunjung bisa duduk nyaman menikmati bekal makanan sambil keliling danau dan mengitari bukit-bukit di pinggiran danau. Ketek digerakan mesin seukuran pemotong rumput.

Efra salah satu warga setempat mengatakan, hadirnya ketek itu diharapkan kunjungan wisatawan ke Danau Tes semakin meningkat dari sebelumnya. Sehingga mendorong pergerakan perekonomian masyarakat setempat.

"Untuk tarif harga tergantung para pengunjung. Bisa disewakan untuk sepuasnya di danau atau cukup untuk berkeliling sesuai rute mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu," jelasnya, Jum'at (7/6) siang.

Sementara itu, salah seorang pengunjung asal Bengkulu Selatan, Arif mengaku datang berkunjung ke kawasan wisata Danau Tes hanya untuk berlibur.

"Sama keluarga besar, kami sengaja datang kesini mau berwisata ke Danau Tes,” ujarnya.

Diakuinya, sempat terjebak kemacetan lalu lintas menuju objek wisata tersebut. Namun, itu diungkapnya bukan menjadi hambatan lantaran terbalaskan dengan spot-spot yang telah tersedia di objek wisata tersebut.

"Kami sekeluarga sangat berkesan berkunjung disini, Kealamian wisatanya masih terasa sejuk dan indah, Didukung juga perahu (ketek, red) kecil," demikian Arif. [tmc]


Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00