Penampakan Sampah Berserakan Di Danau Picung

Daerah  JUM'AT, 07 JUNI 2019 , 08:09:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Penampakan Sampah Berserakan Di Danau Picung

Sampah Berserakan Di Danau Picung/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pemandangan tak sedap tampak di objek Wisata Danau Picung yang terletak di Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Pelabai Kabupaten Lebong. Sebab, tumpukan sampah bekas makanan dan minuman pengunjung mulai terlihat di pinggiran maupun di atas danau, Kamis (6/6) sore.

Salah seorang pengunjung asal kacamatan Lebong Sakti, Irwan Yunardi mengatakan, penampilan Danau Picung tersebut berbeda dari beberapa bulan sebelumnya, yang mana dipenuhi sampah plastik.

"Kondisi danau sangat berubah saat saya pernah datang kesini beberapa bulan yang lalu. Belum ada sampah seperti ini," kata Irwan kepada RMOLBengkulu, kemarin (6/6) malam.

Dia menjelaskan, penampakan sampah plastik itu terlihat Kamis (6/6) sekitar pukul 16.05 WIB. Dimana menurutnya banyak pengunjung yang membuang sampah sembarangan.

Disisi lain, ia mengaku tidak melihat adanya tempat penampung sampah yang disediakan di sekitar lokasi. Oleh sebab itu para pengunjung menurutnya lalu lalang begitu saja terhadap sampah plastik tersebut.

"Saya tidak melihat adanya kotak sampah di sana," sambungnya.

Tumpukkan sampah ini dinilai sangat mengganggu, lantaran mengganggu pemandangan Destinasi Wisata Danau Picung. "Tumpukkan sampah ini tepat di bibir danau dan sekitar pondok wisata. Kita harap jangan dibiarkan karena merusak pandangan. Apalagi banyak pengunjung dari luar daerah," demikian Irwan.

Terpisah, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lebong, Frans L Julai Simanjuntak belum bisa dikonfirmasi. Namun, untuk diketahui, objek wisata Danau Picung masih dikelola Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). [tmc]



Komentar Pembaca
Viral!! Aksi Menunggang Sapi Raksasa di Boyolali
Jasad ABK WNI Ditemukan di Frezeer Kapal China

Jasad ABK WNI Ditemukan di Frezeer Kapal China

JUM'AT, 10 JULI 2020 , 21:30:00

New Normal New Ideas

New Normal New Ideas

MINGGU, 05 JULI 2020 , 02:30:19

Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00