Rejang Lebong Bakal Bentuk Satgas Pariwisata

Daerah  SABTU, 11 MEI 2019 , 19:23:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Rejang Lebong Bakal Bentuk Satgas Pariwisata

Upik Zumratul Aini

RMOLBengkulu. Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong dalam waktu dekat bakal membentuk satuan tugas (Satgas) pariwisata guna mengembangkan potensi dinidang pariwisata.
Kepala Dinas Pariwisata Rejang Lebong, Upik Zumratul Aini mengatakan, Satgas pariwisata itu nantinya akan melibatkan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

"Kita akan membentuk satgas pariwisata, yang isinya OPD terkait seperti Dinas Perdagangan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pertanian dan sebagainya," kata Upik kepada RMOLBengkulu, Sabtu (11/5).

Masing-masing dinas yang terlibat dalam satgas pariwisata itu nantinya akan saling bersinergi alam pengembangan sektor wisata diwilayah itu, sehingga bisa mewujudkan Rejang Lebong kota wisata.

Dia menjelaskan, setiap OPD yang rerlibat nantinya akan memiliki peran masing-masing, seperti Dinas Perdagangan yang akan ikut andil dalam menyiapkan dan membina kelompok penyedia buah tangan/ ole-ole khas Rejang Lebong, kemudian DLH selaku penanggung jawab taman kota.

Kemudian dinas Pertanian yang membina kelompok tani yang bisa disinkronkan dengan agrowisata, serta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang bisa membantu menyiapkan tenga pemandu atau Guide wisata.

"Satgas pariwisata ini merupakan salah satu indikator kabupaten sehat, yakni terbentuknya pariwisata yang bersih, sehat dan nyaman," imbuhnya.

Satgas pariwisata itu sendiri, ditambahkan Upik akan dibentuk pada APBD Perubahan 2019 nanti, dengan harapan bisa memaksimalkan pembangunan bidang pariwisata, sehingga bisa menarik minat para wisatawan. [ogi]

Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00