Jaga Stabilitas Harga Sembako, Disperindag Pantau Pasar

Daerah  RABU, 08 MEI 2019 , 15:44:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Jaga Stabilitas Harga Sembako, Disperindag Pantau Pasar

Pasar Tradisional Ampera/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Kepala Diperindagkop dan UKM Bengkulu Selatan, Herman Sunarya mengungkapkan, pihaknya terus memantau harga di pasaran selama bulan suci Ramadhan 1440 H. Hasil pantauannya, dipastikan harga beberapa komoditas diantaranya masih tetap stabil.

Itu diungkapnya usai berkunjung ke Ampera Pasar Tradisional, Rabu (8/5) siang. Selain memastikan harga stabil juga untuk memastikan pasokan sembilan bahan pokok (Sembako) di daerah itu aman.

"Pantauan ini dimaksudkan agar harga sembako tetap stabil sehingga masyarakat tidak terbebani, apalagi pada bulan ramadhan seperti saat ini hingga menjelang perayaan hari raya Idul Fitri pengeluaran masyarakat untuk memenuhi kebutuhan keluarga tidak sedikit,” jelasnya.

Dia menyebutkan, awal Ramadhan ini, secara umum harga sembako stabil. Misalnya harga tidak mengalami kenaikan jika dibanding dengan harga minggu lalu.

"Pada minggu lalu dan saat ini, harga beras kualitas medium harganya Rp 10 ribu perkilogram, sedangkan beras kualitas super harganya Rp 11 ribu per kilogram,” sambungnya.

Dia mengaku, pantauan itu juga untuk mengindentifikasi harga sembako. Misalnya apabila harga beras naik, maka pihaknya akan mengambil langkah kerjasama dengan Bulog untuk mengelar operasi pasar. Sehingga, harga kembali normal. [tmc]




Komentar Pembaca
Kabinet Amerika

Kabinet Amerika

JUM'AT, 02 APRIL 2021 , 09:57:00

MILAD IMM Ke-57, Dimulai Dengan Pertandingan Futsal Persahabatan
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00