BKSDA Bakal Evaluasi RKT Jembatan Bukit Kaba

Daerah  SELASA, 07 MEI 2019 , 17:17:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

BKSDA Bakal Evaluasi RKT Jembatan Bukit Kaba
RMOLBengkulu. Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Seksi Konservasi wilayah I Rejang Lebong akan mengavaluasi pembangunan jembatan di dalam kawasan TWA Bukit Kaba yang saat ini tidak rampung dikerjakan.

"Belum selesainya pembangunan jembatan ini  akan kita evaluasi, karena dalam RKT ada evaluasi sebelum penandatangan RKT 2019," kata Plh. BKSDA Seksi Konservasi Wilayah I Rejang Lebong, Mariska Tarantona dikonfirmasi awak media, Selasa (7/5).

Rencana kinerja tahunan (RKT) itu menurut dia hanya berlaku satu tahun, sehingga setiap tahunnya dilakukan penandatangan kerjsama baru setelah dilakukan evaluasi.

Pihaknya akan kembali berkoordinasi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Rejang Lebong, mengingat pembangunan yang dilakukan didalam kawasan tersebut bukan hanya jembatan, melainkan juga akan dilakukan peningkatan jalan didalam kawasan.

Sesuai dalam Rencana Pelaksanaan Program (RPP) yang ditandangi sebelumnya, pada tahun 2018 dilakukan pembangunan jembatan dan tahun 2019 mulai dilajukan pembangunan jalan, namun rencana itu dipastikan molor seiring tidak selesainya jembatan tersebut.

"Kita nantinya akan berkoordinasi dengan pihak PU terkait kelanjutan jembatan tersebut ,karena kan kita juga tidak bisa menyalahkan pihak PU karena kesalahan ada dipihak kontraktor yang tidak menyelesaikan," ujarnya. [ogi]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00