Ancam Dengan Gejluk Warga Selupu Curi Motor

Hukum  KAMIS, 11 APRIL 2019 , 14:31:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Ancam Dengan Gejluk Warga Selupu Curi Motor

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Ru (30) warga Desa Kampung Baru Kecamatan Selupu diringkus jajaran Polsek Curup, Polres Rejang Lebong karena mencuri kendaraan bermotor milik tetangganya kebunnya sendiri.

Pria yang sudah beristri dan memiliki satu orang anak ini berpofesi sebagai petani kopi, dia nekat mencuri sepeda motor milik Azwar Efendi (41) warga Desa Duku Ulu Kecamatan Curup Timur yang tak lain tetangga kebunnya di Desa Cawang Lama Kecamatan Selupu Rejang pada Selasa (9/4) kemarin.

"Sebelumnya kami menerima laporan adanya tindak pencurian dengan pemberatan, setelah dilakukan penyelidikan kita amankan pelaku dikedimannya berikut barang bukti," ujar Kapolres Rejang Lebong, Jeki Rahmat Mustika melalui Kapolsek Curup, Iptu Untoro saat menggelar konferensi pers, Kamis (11/4).

Diceritakan Kapolsek, dalam aksinya pelaku membobol pondok milik korban yang saat itu ditinggal pergi, kemudian pelaku membawa kabur sepeda motor untuk berkebun jenis Viar dengan Nopol BG 5694 GP.

Pada saat menjalankan aksinya, pelaku sempat dipergoki oleh adik ipar korban atas nama Kamal, dimana saat Kamal bermaksud hendak menghentikan pelaku yang saat itu tengah mendorong motor curiannya justru pelaku berteriak akan menembaknya dengan senepan angin atau Gejluk.

"Saksi tersebut kemudian lari karena diancam oleh pelaku, selanjutnya saksi ini melaporkan kepada korban kalau kendaraannya dicuri, baru kemudian korban melaporkan kasus tersebut ke Polsek Curup," beber Kapolsek.

Selain mengamankan sepeda motor, petugas juga mengamankan senapan angin serta sebilah parang yang saat itu digunakan pelaku, barang bukti sendiri sempat disembunyikan pelaku dikebunnya.

"Pelaku juga selama ini kerap meresahkan warga sekitar, karena pelaku ini juga sering mencuri hasil kebun warga lainnya, namun warga tidak melaporkannya karena takut kepada pelaku," imbuk Kapolsek.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 363 tentang pencurian dengan pembaratan, dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara. [nat]




Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00