Marjon Minta Prestasi Bengkulu Sebagai Kota Sehat Dapat Dipertahankan

Pemerintah Kota Bengkulu  SELASA, 02 APRIL 2019 , 14:00:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Marjon Minta Prestasi Bengkulu Sebagai Kota Sehat Dapat Dipertahankan
RMOLBengkulu. Sekretaris daerah kota Bengkulu, Marjon berharap prestasi yang telah diraih kota Bengkulu sebagai kota sehat dapat dipertahankan. Menurutnya untuk mewujudkan itu semua butuh kerjasama semua pihak agar tujuan dapat tercapai.
"Untuk mewujudkan kota Bengkulu ini sebagai kota sehat bukan suatu hal yang mudah. Butuh kerjasama kita semua, kita juga harus punya inovasi kalau tidak mau hanya menjadi penonton," jelasnya saat membuka pertemuan rutin forum kota sehat di kantor walikota Bengkulu, Selasa (2/4).

Marjon menambahkan jika program jemput sakit pulang sehat (JSPS) yang sudah ada saat ini sangat membantu untuk mewujudkan kota Bengkulu yang sehat. Menurutnya saat ini belum ada daerah yang mampu menurunkan angka orang yang sakit sampai 0 persen, paling hanya 2-3 persen.

"Kita selalu dipantau pusat untuk menangani penyakit-penyakit menular dan gizi buruk. 

Sementara itu kepala dinas kesehatan kota Bengkulu, Susilawaty mengaku berharap verifikasi kota Bengkulu sebagai kota sehat dapat didukung oleh semua pihak. Ia juga menyampaikan bahwa dalam tatanan kota sehat terdapat 7 point penting, diantaranya kawasan permukiman, sarana dan prasarana umum yang sehat, kehidupan masyarakat yang sehat dan mandiri, kawasan hutan kota, kawasan pariwisata sehat, kawasan industri dan perkantoran sehat, tatanan kesehatan pangan dan gizi serta kehidupan sosial yang sehat.

"Semoga pelaksanaan verifikasi kota sehat di dukung oleh instansi terkait," tutupnya. [ogi]


Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00