Diduga Petir Berasal Dari Tower Sambar Alat Elektronik Warga

Daerah  SELASA, 19 MARET 2019 , 19:59:00 WIB | LAPORAN: AIDIL HARYANTO

RMOLBengkulu. Pulau Pangung Kecamatan Padang Guci Hilir Kabupaten Kaur protes karena sejumlah alat elektronik rumah mereka rusak. Kerusakan itu diduga karena tersambar petir yang berasal dari Tower milik Telkomsel, Sabtu (16/3) lalu.

Protes mereka tujukan kepada pihak Tellkomsel untuk melakukan ganti rugi sejumlah alat elektronik mereka yang dalam keadaan rusak.

"Kalau pihak Tower Telkomsel maka masyarakat pulau panggung akan blok tower supaya tidak beroperasi lagi," ujar Yulius warga setempat.


Plt Kades Pulau Panggung Tanawi menjelaskan, kejadian serupa pernah terjadi sebelumnya, namun tidak terlalu berimbas signifkan.  "Memang kejadian ini sudah pernah terjadi, tapi tidak banyak alat elektronik masyarakat Pulau Panggung rusak," ujarnya.

Dia mengaku, peristiwa 16 Maret lalu sungguh luar biasa. Menyusul kerusakan alat elektronik yang dialami warga mencapai 90 persen.

"Tapi kalau kejadian Sabtu (16/3) lalu benar -benar tidak kita sangkakan. Karena 90 persen alat eletronik rusak. Makanya, kita sarankan pihak telkomsel temui warga," terangnya. [ogi]

Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00