Usulan Revisi Perubahan Nomenklatur Ke Bagian Hukum

Daerah  RABU, 27 FEBRUARI 2019 , 16:11:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Usulan Revisi Perubahan Nomenklatur Ke Bagian Hukum

Net

RMOLBengkulu. Kabag Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Sekretariat Daerah (Setda) Lebong, Elsivera, memastikan usulan revisi terhadap Peraturan Daerah (Perda) Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Lebong, dalam proses ke Bagian Hukum.

Hal itu sebagaimana menindaklanjuti usulan revisi dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDS) Lebong, tahun 2018 lalu terkait pemisahan dua bidang menjadi dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Dalam proses penyusunan regulasi pemisahan dari satu Dinas menjadi dua Dinas masih dalam proses ke Bagian Hukum," ujar Elsi, Kemarin (25/2).

Alasan dilakukannya revisi pertama Perda tersebut karena memang sudah lama tidak dilakukannya revisi. Selain itu, perkembangan dinamika terhadap struktur organisasi, turut mempengaruhi perlunya dilakukan revisi.

"Selain itu, juga ada masukan-masukan dari OPD, karena organisasi itukan sifatnya dinamis. Bisa saja pada waktu dulu (Perda) ditetapkan, mungkin dianggap sudah baik. Namun, sesuai dengan perkembangan dan kondisi yang dinamis, terasa kurangnya," sambungnya.

Selain itu, dia mengaku, masih menunggu petunjuk revisi terkait OPD lainnya yaitu Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Lebong dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebong.

"Kita tunggu dulu kebijakan dari pusat, kalau nanti ada petunjuk pasti akan ditindaklanjuti. Pantauan terakhir diusulkan ke Bagian Hukum. Rencananya memang akan dilakukan pembahasan ke tingkat legislatif," tutupnya. [tmc]



Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00