PN Manna Ingin Wujudkan WBK dan WBBM

Daerah  SENIN, 25 FEBRUARI 2019 , 15:51:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

PN Manna Ingin Wujudkan WBK dan WBBM

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pengadilan Negeri (PN) Manna, telah membuka Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di wilayah Bengkulu Selatan. Hal itu untuk mempermudah bagi masyarakat yang hendak mencari keadilan.
Untuk itu, bertempat di ruang sidang PN Manna, Senin (25/2) pukul 10.10 WIB, PN Manna menggelar Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).

"Dengan adanya WBK dan WBBM ini, para pencari keadilan, advokat, jaksa tidak perlu bertemu secara langsung untuk berurusan di PN Manna. cukup datang ke PTSP,"ujar Kepala PN Manna, Heri Kurniawan.

Heri sapaan akrabnya menyatakan, pihaknya saat ini telah menerapkan aplikasi e-Court untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Tak hanya itu, aplikasi itu juga diharapkan sebagai transparansi kepada publik dalam penanganan perkara. Dimana selain bisa mendaftarkan secara online turut juga bisa dipantau oleh semua orang.

"Jadi seluruh perkara yang dalam proses atau sejauh mana statusnya bisa dilihat dalam aplikasi itu,” tambah Heri.

Sementara itu, Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi inovasi PN Manna tersebut. Ia berharap bisa menjadi motivasi Pemkab Bengkulu Selatan, untuk melakukan inovasi serupa.

"Semoga dengan program Mahkamah Agung yang telah dideklarasikan ini, terciptanya Bengkulu Selatan yang bersih dari korupsi," tutup Gusnan.

Pantauan RMOLBengkulu, hadir pula dalam kegiatan acara tersebut, yakni Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Rudy Purnomo, Kajari BS serta unsur FKPD lainnya, LSM, tokoh pemuda hingga tokoh masyarakat. [tmc]

Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00