Sudah Kadaluarsa, Jabatan Kadis PUPRP Dilelang Ulang

Daerah  JUM'AT, 25 JANUARI 2019 , 18:53:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Sudah Kadaluarsa, Jabatan Kadis PUPRP Dilelang Ulang

Guntur/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Sempat digantung, kini jabatan Kadis Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRP) Kabupaten Lebong, resmi akan mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama.

Menyusul beberapa jabatan eselon II yang kosong lainnya seperti Jabatan Kadis Kominfo Statistik dan Persandian, dan Staf Ahli Bupati Lebong.

Kepada RMOLBengkulu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebong, Guntur, mengungkapkan, setelah berkoordinasi dengan KASN, ternyata rekomendasi atas seleksi JPT tahun 2018 lalu tidak berlaku lagi alias kadaluarsa.

"Mekanisme sama akan melalui seleksi terbuka. Sama seperti jabatan Kadis Kominfo dan staf ahli yang kosong," jelas Guntur.

Untuk pelaksanaannya sendiri, kata Guntur, pihaknya tidak akan terlalu gegabah. Mengingat, kegiatan dalam APBD tahun anggaran 2019 belum berjalan. "Seleksi juga butuh anggaran ya, kalaupun nanti sudah jalan pasti langsung kita bentuk panitia seleksi (pansel)," lanjut Guntur.

Masih kata Guntur, tim pansel yang dibentuk nantinya terdiri dari pakar akedemisi, hingga pemerintah. "Tahapannya tetap sama mulai dari seleksi administrasi, kompetensi, penulisan dan presentasi makalah, serta wawancara akhir," tandasnya.

Sementara itu, saat ditanyai kapan mutasi jilid II akan berlangsung ia hanya tersenyum. "Nanti kita lihat saja nanti," demikian Guntur. [ogi]

Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00