Taman Wisata Danau Nibung Mukomuko Destinasi Untuk Berlibur

Daerah  MINGGU, 20 JANUARI 2019 , 15:33:00 WIB | LAPORAN: SURATNO

Taman Wisata Danau Nibung Mukomuko Destinasi Untuk Berlibur

Wisata Danau Nibung/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Salah satu Objek Wisata yang ada di Kabupaten Mukomuko yaitu danau Nibung masih menjadi destinasi wisata favorit masyarakat Mukomuko untuk berkreasi, setiap hari libur mulai dari hari natal,Tahun baru hingga liburan panjang sekolah.

Suasananya yang Asri akan pemandangan, fasilitas untuk mengelilingi danau menggunakan boot serta tempat selfie yang bagus juga menjadi salah satu  daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke danau Nibung.

Selain itu pengunjung  yang membawa anak-anak juga bisa dimanjakan dengan memilih permainan anak-anak yang sudah tersedia di sekitar danau Nibung tersebut.

Selain menyediakan  tempat rekreasi yang bagus untuk masyarakat, Keberadaan danau Nibung di Kabupaten Mukomuko tersebut  juga memeberikan peluang kepada pedagang untuk mendapat pundi-pundi rupiah.

Salah satunya adalah seorang pedagang es krim di Danau Nibung misalanya, ia mengungkapkan bahwa pengahasilan dari hasil dagang pada saat hari libur bisa meningkat dari hari biasanya.

"Kalau hari libur keuntungan, bisa mencapai Rp 200 ribu per hari, yang sebelumnya kalau hari biasa cuman dapat Rp 100 ribu per hari," ujar Daud, Minggu (20/19).

Diungkapkan juga oleh pengelola Danau Nibung, Bayram, bahwa para pedagang yang berjualan di danau ini pun juga tidak di pungut biaya, hanya saja dengan syarat menjaga kebersihan.

"Memang saat ini pengunjung danau ini lagi Ramai, jual beli para pedagang juga mulai banyak dan siapa pun mau berjualan disini, saya persilakan, boleh-boleh saja dan tidak dipungut biaya tempat jualan maupun parkir,  hanya saja dengan syarat saya harapkan untuk menjaga  kebersihan dan keamanan," jelas Bayram. [ogi/lia]

Komentar Pembaca
Viral!! Aksi Menunggang Sapi Raksasa di Boyolali
Jasad ABK WNI Ditemukan di Frezeer Kapal China

Jasad ABK WNI Ditemukan di Frezeer Kapal China

JUM'AT, 10 JULI 2020 , 21:30:00

New Normal New Ideas

New Normal New Ideas

MINGGU, 05 JULI 2020 , 02:30:19

Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00