Tak Lagi "Digantung", Jabatan Kadis PUPRP Bakal Final Di KASN

Daerah  KAMIS, 17 JANUARI 2019 , 18:56:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Tak Lagi

Guntur/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pengisian Jabatan Kadis Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRP) Kabupaten Lebong, masih mengendap pasca selesainya seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama tahun 2018 lalu.

Namun, teka-teki pengisian jabatan itu kini mulai menuai titik terang. Hal itu sebagaimana diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebong, Guntur.

Menurutnya, pihaknya kembali akan mendatangi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Alasannya, untuk menanyakan perihal apakah rekomendasi KASN tahun 2018 lalu masih berlaku atau sudah kadaluarsa.

"Kami masih perlu koordinasi dengan KASN apakah masih berlaku atau sudah kadaluarsa rekomendasi KASN itu," ujar Guntur kepada RMOLBengkulu, Kamis (17/1) siang.

Lanjut dia, apabila rekomendasi KASN itu nantinya masih berlaku. Tidak menutup kemungkinan jabatan itu akan diisi oleh para peserta yang mengikuti proses seleksi sebelumnya.

"Tapi, kalau rekomendasi itu tidak berlaku, maka akan diseleksi ulang seperti jabatan Kadis Kominfo SP dan Staf Ahli Bupati yang masih kosong," singkatnya.

Sebelumnya, enam jabatan yang dilakukan seleksi tahun 2018 lalu, yaitu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Asisten I Setkab, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRP), serta Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian (Kominfo SP) Lebong.

Dari keenam jabatan itu, hanya empat jabatan yang diisi. Sementara untuk jabatan Kadis Kominfo SP Lebong masih kosong lantaran alokasi peserta tidak mencukupi. Sedangkan, untuk jabatan Kadis PUPRP Lebong dari hasil rekomendasi KASN tidak ada masalah. [ogi]

Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00