Dinas Pertanian Bengkulu Selatan Bagikan 10 Ribu Bibit Kelapa Sawit

Daerah  KAMIS, 03 JANUARI 2019 , 19:17:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

RMOLBengkulu. Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan produksi petani. Salah satunya melalui pengadaan bibit yang berkualitas dan bersertifikasi, Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Selatan menyalurkan 10 ribu bibit kelapa sawit kepada petani.

"Bibit sudah dibagikan pada 31 Desember kemarin. bibit kelapa sawit dibagikan kepada para petani dengan harga murah Rp 10 ribu/batang. sehingga PAD yang didapat mencapai Rp100 juta," terang Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Selatan, Sukarni.

Bibit kelapa sawit yang telah bersertifikasi pengadaan tahun 2018 tersebut,hanya didistribusikan ke lima kecamatan yakni Pino Raya, Pino, Manna, Bungamas dan Kedurang Ilir.

Meski telah didistribusikan ke petani, Sukarni menyarankan agar bibit tersebut jangan langsung ditanamkan dulu, karena masih terlalu muda untuk di tanam baru berumur 8 bulan, untuk mencapai hasil yang maksimal sebaiknya di biarkan dulu minimal 12 bulan.

"Bibit yang kita bagikan baru berumur 8 bulan, supaya hasilnya bagus minimal umur 12 bulan baru di tanam," pungkasnya. [nat]



Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00