Pilkades 2018, Empat Incumbent Unggul Enam Keok

Daerah  SELASA, 18 DESEMBER 2018 , 05:31:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Pilkades 2018, Empat Incumbent Unggul  Enam Keok

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pilkades serentak 13 desa di Kabupaten Lebong, Senin (17/12) kemarin berangsur lancar. Bahkan, dari 13 desa tercatat 10 desa yang diikuti Incumbent, namun dari jumlah tersebut hanya ada 4 Incumbent yang kembali unggul.

Keempatnya, yaitu Suhadi di Desa Sukabumi, Kamaruddin Desa Bioa Sengok, Armen Mahfudi Desa Manai Blau, dan Yudi Robinson di Desa Lokasari.

Sedangkan 6 Incumbent lainnya gagal memperoleh suara terbanyak. Masing - masing, Rozi Aman Jaya di Desa Tik Tebing, Rapani di Desa Lemeu, Damiri di Desa Tabeak Belau, Munawara Desa Tik Jeniak, Meron Julendra Desa Talang Bunut, dan Ahmad Jamhuri di Desa Pagar Agung.

Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra, mengucapkan terima kasih kepada panitia, calon, dan masyarakat yang sudah mengikuti proses Pilkades dengan damai.

"Terima kasih banyak atas kerja sama semua pihak, khususnya kepada panitia, calon dan masyarakat yang telah bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan," kata Andree, usai monitoring pelaksanaan Pilkades, Senin (17/12).

Terpisah, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDS) Kabupaten Lebong, Reko Haryanto, mengaku, pihaknya masih menunggu rekapan resmi dari panitia Kecamatan ke tingkat panitia Kabupaten.


"Tahapan sudah kita gelar. Saat ini kita masih menunggu logistik dari pemerintah Kecamatan. Nanti, kalau seluruh desa sudah final baru akan kita buatkan berita acaranya," bebernya.

Lebih lanjut, kata Reko, menurut tahapan Pilkades 2018 pelantikan  kades terpilih akan berlangsung pada tanggal 29 Desember mendatang. "Mudah-mudahan tidak ada perubahan, karena desa juga harus segera menyusun Kegiatan 2019," tutupnya.

Pantauan RMOLBengkulu, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Lebong langsung melakukan pantauan ke beberapa lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS). Diantaranya, Penjabat Sekda Lebong, Dalmuji Suranto, Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra, Ketua DPRD Lebong Teguh Raharjo Eko, Dandim 0409 RL Letkol Kav Budi Wirman, Pabung Lebong Kodim 0409 RL Kapten Yon Anison didampingi Wakapolres Lebong AKP I Made  perwira Polres Lebong, Kompol. I Gusti Putu Adi Wirawan, didampingi Kadis PMDS Lebong, Reko Haryanto. [ogi]


Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00