Benteng Resmi Terapkan KIA

Daerah  SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 14:52:00 WIB | LAPORAN: YOGI APRIZAL SUPRIANTO

Benteng Resmi Terapkan KIA
RMOLBengkulu. Kartu Identitas Anak (KIA) resmi dilaunching Disdukcapil Bengkulu Tengah (Benteng) di Kantor Camat Pondok Kelapa, Senin (26/11). Kegiatan ini disertai penyerahan secara simbolis KIA kepada 20 perwakilan anak dan dilanjutkan dengan sosialisasi.

Kepala Disdukcapil Benteng, Aansori dalam sambutannya mengajak masyarakat Benteng untuk membuat permohonan KIA disertai syarat KK, KTP orang tua dan akta kelahiran anak.

"Silahkan masyarakat Benteng agar mengantarkan permohonan dan datang langsung ke disdukcapil Benteng agar KIA anak tersebut bisa kami proses," kata Kadis.

Sementara itu, Bupati Benteng, H. Ferry Ramli yang secara resmi me-launcing KIA ini menyampaikan KIA bisa keningkatkan kualitas pelayanan publik dan akan menjadi tanda pengenal diri anak 17 tahun kebawah yang selama ini belum memiliki kartu identitas.

"Penerbitan KIA merupakan perwujudan negara dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik, karena KIA akan dimiliki setiap anak untuk jadi tanda pengenal atau bukti diri yang sah," kata Ferry

Bupati juga berharap, penerapan KIA untuk anak tersebut bisa berjalan lancar sehingga bisa mendukung Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA), dan tidak lupa Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat Benteng untuk mensukseskan penerapan KIA.

"Besar harapan saya penerapan KIA dapat berjalan lancar dan sukses, sehingga Benteng bisa menjadi salah satu kabupaten yang mendukung GISA yang telah dicanangkan untuk oleh pemerintah," pungkasnya. [nat]




Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00