Ketua MUI Sumbar Tidak Pernah Haramkan Pilih PSI

Nusantara  KAMIS, 22 NOVEMBER 2018 , 08:19:00 WIB | LAPORAN: OGI MANSYAH

Ketua MUI Sumbar Tidak Pernah Haramkan Pilih PSI

Ilustrasi/net

RMOLBengkulu. Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bergerak cepat dalam menanggapi peredaran informasi negatif di Sumatera Barat.

Informasi yang beredar itu menyebutkan bahwa Ketua Majelis Ulama Indonesia Sumbar Buya Gusrizal Gazahara telah mengharamkan memilih PSI. Sebab, partai besutan Grace Natalie itu dengan terang menolak kehadiran peraturan daerah syariah dan Injil.

Wakil Ketua DPW PSI Sumbar Febri Wahyuni Sabran mengaku telah melakukan tabayyun dengan Buya Gusrizal. Hasilnya, ulama kenamaan Sumbar itu membantah telah mengeluarkan pernyataan haram memilih PSI.

"Beliau menyampaikan tidak pernah mengeluarkan pernyataan yang menyebutkan haram untuk memilih PSI," tutur Febri dalam keterangannya, Rabu (21/11).

Febri menduga, ada pihak-pihak yang dengan sengaja ingin menyudutkan PSI. Kelompok tersebut tidak ingin anak muda tampil di perpolitikan Indonesia.

"Sepertinya ini sengaja dibuat dengan maksud mengganjal dan menakut-nakuti  anak-anak muda di politik," katanya.

Lebih jauh, Febri mengajak masyarakat untuk bijak saat mendapat informasi dari media sosial. Informasi itu harus disaring dengan matang dan tidak boleh langsung disebar ke orang lain.

"Ketika informasi yang disampaikan tidak benar berarti kita sudah menyebar fitnah. Hal ini tidak hanya merugikan pribadi tapi juga menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat," jelasnya. dikutip Kantor Berita Politik RMOL. [ogi] 




Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00