Belum Juga Bahas Proyek Gapura BU-Lebong, Diduga Ada Pembayaran "Siluman"

Daerah  SABTU, 03 NOVEMBER 2018 , 12:20:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Belum Juga Bahas Proyek Gapura BU-Lebong, Diduga Ada Pembayaran

ist

RMOLBengkulu. Sejak mendatangi kantor DPRD Bengkulu Utara (BU), Rabu (31/10) lalu, pihak kontraktor pemenang proyek pembangunan gapura perbatasan Bengkulu Utara-Lebong tahun 2017 CV Umang, belum juga dipanggil pihak DPRD Bengkulu Utara.

Terkait surat yang disampaikannya, prihal perhitungan fisik sekitar 73 persen untuk dijelaskan ke pihak legislatif dari hasil pembangunan gapura BU-Lebong.

Hal itu diharapkan dapat disinkronkan dengan perhitungan dari pihak Dinas PUPR Bengkulu Utara yang disebut-sebut, hasil kedua perhitungan fisik proyek Rp 750 juta itu, terdapat perbedaan. Diduga ada pembayaran anggaran "siluman" dari proses pembangunan proyek tersebut.

"Belum ada pemanggilan dari pihak DPRD, mungkin Selasa nanti," kata kontraktor proyek Gapura BU-Lebong, Deni Pabean, Sabtu (3/11).

Sebelumnya, Kadis PUPR Bengkulu Utara, Heru Susanto, membenarkan perhitungan fisik pembangunan Gapura BU-Lebong telah pihaknya lakukan.

"Saya berdasarkan perhitungan tim," singkatnya.

Disisi lain, temuan BPK tahun 2017 menyebutkan, Kadis PUPR Bengkulu Utara kurang koordinasi dengan konsultan pengawas dalam menyediakan laporan keluaran yang dihasilkan, dan PPTK kurang optimal dalam mengawasi dan mengendalikan pelaksanaan pekerjaan, baik secara internal maupun melibatkan pihak eksternal.

Untuk diketahui, pembangunan gapura BU-Lebong tidak selesai dikerjakan karena konflik tapal batas. [nat]





Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00