Kontraktor Tagih Hasil Perhitungan Pembangunan Gapura BU-Lebong

Daerah  KAMIS, 01 NOVEMBER 2018 , 08:58:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Kontraktor Tagih Hasil Perhitungan Pembangunan Gapura BU-Lebong

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Direktur CV Umang, Deni Pabean selaku pemenang proyek pembangunan gapura Bengkulu Utara-Lebong, Rabu (31/10) mendatangi DPRD Bengkulu Utara.

Kedatangannya bermaksud menyampaikan surat hasil rekapitulasi perhitungan fisik proyek versi yang pihaknya kerjakan, supaya nanti terjadi sinkronisasi perhitungan.

Pasalnya, Deni belum juga menerima hasil dari perhitungan yang dilakukan oleh tim dari Dinas PUPR Bengkulu Utara terhadap proyek dengan pagu anggaran lebih kurang Rp 750 juta dari APBD.

"Katanya sudah dilakukan perhitungan tapi saya belum dapat hasilnya. Yang saya sampaikan ini hasil dari perhitungan saya, jikalau tidak singkron mari kita bersama-sama cek kelapangan melakukan perhitungan," jelas Deni.

Deni juga mengakui, bahwa pihak Dinas PUPR Bengkulu Utara pernah mengajaknya untuk ikut dalam perhitungan pengerjaan fisik proyek gapura di Kecamatan Giri Mulya. Namun, ketika itu berhalangan hadir, tetapi ia pun belum menerima hasilnya hingga saat ini, meski sudah meminta copy arsip hasil kegiatan tersebut.

"Dari pagu proyek itu saya baru terima uang kurang dari Rp 200 juta, akan tetapi menurut pergitungan sementara yang saya lakukan pengerjaan tersebut sekitar 73.91 persen," bebernya.

Ditambahkan Deni, informasi yang didapatnya akan dilakukan pembayaran sisa di APBD Perubahan 2018, namun lagi-lagi ia belum menerima uang hasil pengerjaannya.

"Hitungan fisik yang saya lakukan sudah disampaikan ke Dinas PUPR Bengkulu Utara bulan lalu," pungkasnya.

Diketahui surat hasil perhitungan fisik proyek 2017 itu disampaikan tertanggal 24 September, dalam surat itu juga disampaikan lampiran hasil dari pergitungan yang Deni lakukan, jika hasil tersebut tidak sinkron dengan perhitungan Dinas PUPR Bengkulu Utara diharapkan dapat kembali melakukan perhitungan dengan bersama-sama.

Surat dari CV Umang itu juga ditembuskan ke DPRD Bengkulu Utara, TP4D/ Bupati Bengkulu Utara dan PPTK DPUPR Bengkulu Utara.

Seperti diberitakan sebelumnya, proyek gapura Bengkulu Utara-Lebong di Kecamatan Giri Mulya, merupakan salah satu pembangunan tidak tuntas 100 persen dikerjakan di Kabupaten Bengkulu Utara karena persoalan konflik tapal batas. [nat]






Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00