Sumpah Pemuda, IMM Lakukan Aksi Simpatik Di Depan Rumah Bung Karno

Daerah  SENIN, 29 OKTOBER 2018 , 07:07:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Sumpah Pemuda, IMM Lakukan Aksi Simpatik Di Depan Rumah Bung Karno

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Memaknai hari Sumpah Pemuda dilakukan dengan berbagai cara. seperti yang dilakukan oleh organisasi mahasiswa yang tergabung dalam
Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Bengkulu yang memaknai hari sumpah pemuda dengan menggrlar aksi simpatik pada Mingg (28/10) bertempat di depan Rumah Pengasingan Bung Karno.

Beberapa spanduk yang dibawa massa aksi bertuliskan "selamat hari sumpah pemuda yang ke 90, save pemuda, selamatkan generasi muda"

Dalam orasi kebangsaan yang disampaikan  oleh Koordinator lapangan, Kelvin Aldo, bahwa pemuda adalah tulang punggung kemajuan bangsa dan kemerdekaan Indonesia tidak terlepas dari kontribusi para pemuda yang pada saat itu menggelora.

"Kepada masyarakat  dan para pemuda Bengkulu untuk senantiasa mengedepankan sikap persaudaraan dan cinta damai meskipun berbeda-beda golongan serta menyingkirkan sekat-sekat kesukuan, ideologi, bahasa, budaya dan kepentingan kelompok demi terciptanya Indonesia merdeka," kata Kelvin.

Sebagai pelopor dan garda terdepan perubahan sosial politik di Indonesia, Hal ini menjadi bukti bahwa pemuda memegang peran yang sangat besar dalam penjajahan yang menjadi semangat sumpah pemuda pada saat itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, 40 persen kaum pemuda atau kaum milenial menjadi aset bangsa yang harus di jaga dan di bina demi melalnjutkan estafet kepemimpinan di masa mendatang.

"Akhir-akhir ini bangsa Indonesia  sedang di hadapkan dengan kasus-kasus pembunuhan, pemerkosaan, serta pelecehan pada anak dan perempuan. Kejahatan narkoba juga meningkat, ditambah lagi maraknya berita bohong (Hoax) , perbuatan LGBT serta isu sara," sambung Kelvin.

Hal inilah yang membuat keresahan yang menyebabkan anak bangsa saling menghujat saling mencaci-maki lalu terpecah belah. [ogi]

Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00