Gusril Fauzi Bagikan 252 Unit Alsintan Ke Kelompok Tani

Daerah  SELASA, 02 OKTOBER 2018 , 21:05:00 WIB | LAPORAN: AIDIL HARYANTO

Gusril Fauzi Bagikan 252 Unit Alsintan Ke Kelompok Tani
RMOLBengkulu. Dalam memajukan pertanian yang ada di Kabupaten Kaur, menuju kemajuan perekonomian masyarakat petani, program pemerintah di bidang kementerian pertanian lasung menyalurkan bantuan sejenis  Alsintan (alat mesin pertanian) untuk kemajuan pertanian yang ada di Kabupaten Kaur.

Bupati Kaur, Gusril Pausi, bersama-sama Sekretaris Daerah Kabupaten Kaur, Nandar Munadi, Kepala Dinas Pertanian Kaur, Nasrur Rahman dan Kepala Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu dalam hal ini diwakilkan oleh Kepala Bidang Sarana dan Prasana resmi membagikan bantuan berupa Alsintan.

Pembagian Alsintan yang berlangsung di halaman Dinas Pertanian Kaur ini disaksikan oleh ratusan kelompok tani sekabupaten kaur,

Lanjut Gusril, memberikan pesan kepada seluruh kelompok tani agar menjaga dan memanfaatkan Alsintan ini sebaik mungkin.

"Harapan saya Alsintan yang dibagikan kepada kelompok tani ini dapat bermanfaat dengan baik dan  juga dirawat dengan baik, agar bisa bermanfaat dalam jangka waktu yang panjang dan juga alsintan ini dapat menunjang produktivitas hasil pertanian di Kabupaten Kaur, dengan meningkatnya produksi pertanian, tentunya akan meningkatkan juga kesejahteraan petani," kata Gusril Fauzi, Selasa (2/10).

Setelah memberikan sambutannya Bupati Kaur, Gusril Fauzi, beserta rombongan meninjau langsung Alsintan yang akan dibagikan dan dibagikan secara simbolis.

Untuk diketahui Alsintan yang dibagikan ke masyarakat sejumlah 252 unit dengan 13 jenis dan dibagikan untuk 222 kelompok tani sekabupaten kaur.

Berikut rincian Alsintan yang dibagikan : 1 Unit Escavator Kelas 20 Ton, 6 Unit Traktor Roda 4, 71 Unit Traktor Roda 2, 20 Unit Rice Transplanter, 28 Unit Pompa Air, 80 Unit Handsprayer, 6 Unit Corn Seller, 7 Unit Power Tresher, 14 Unit Power Tresher Multiguna, 3 Unit Combine Harvester Kecil, 5 Unit Cultivator, 8 Unit Alat Tanam Jagung dan 3 Unit Combine Harvester Besar. [ogi]

Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00