Keluh Kesah Soal Harga Sawit, Petani Sawit Bangka Datangi DPRD

Nusantara  SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 09:05:00 WIB | LAPORAN: OGI MANSYAH

Keluh Kesah Soal Harga Sawit, Petani Sawit Bangka Datangi DPRD

Foto/Net




RMOLBengkulu. Sejumlah petani sawit dari Pulau Bangka yang merupakan perwakilan dari Kabupaten Bangka, Bangka Tengah, Bangka Barat, dan Bangka Selatan mendatangi DPRD Babel terkait anjloknya harga sawit di Pulau Bangka.    

Rombongan diterima oleh Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya beserta anggota DPRD M. Tanwin di ruang kerjanya, Senin (17/9)

Suparno selaku perwakilan petani mengeluhkan perbedaan harga sawit antara Bangka dan Belitung. Perbedaan yang signifikan ini membuat para petani sawit menjerit.

Ketua DPRD Babel Didit SriGusjaya, menegaskan dengan kehadiran para petani yang menyampaikan keluh kesah mengenai harga sawit yang tidak berpihak kepada para petani, DPRD tidak tinggal diam menyelesaikan permasalahan ini.

"Untuk itu, Jumat (21/9) kami akan mengundang perwakilan petani sawit serta tim percepatan penanggulangan harga komoditi rakyat, Dinas terkait, dan Pengusaha CPO," jelasnya

Didit mengaku sudah bertemu dengan masyarakat, perangkat desa dan tokoh masyarakat dari Desa Payung terkait hal ini dan ternyata terkendala karena faktor kekurangan pabrik CPO.

"Sekarang ini banyak jumlah buah sawit daripada jumlah pabrik sawit," ucapnya, seraya berharap agar pemerintah dan DPRD serius untuk memprioritaskan harga sawit. dikutip RMOLBabel. [ogi]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00