Plt Bupati Gusnan Bakal Pantau Perkembangan BPJS Di Desa

Daerah  SENIN, 17 SEPTEMBER 2018 , 19:05:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Plt Bupati Gusnan Bakal Pantau Perkembangan BPJS Di Desa

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dalam waktu dekat, kades dan perangkat desa di Kabupaten Bengkulu Selatan akan diberi fasilitas kesehatan melalui BPJS Kesehatan. Pembiayaannya, akan diserap dari Dana Desa (DD).

Begitu disampaikan Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, dalam sambutannya pada kegiatan sosialisasi BPJS Kesehatan di gedung Pemuda Bengkulu Selatan (BS), Senin (17/9).

"Dalam hal ini kades merupakan ujung tombak suksesnya program pembangunan di daerah. Melalui perannya pula diharapkan dapat aktif mensosialisasikan BPJS Kesehatan kepada seluruh masyarakat. Dan melalui DD kades beserta perangkatnya akan ditanggung BPJS," kata Gusnan pada kegiatan di hadiri kades se-Kabupaten Bengkulu Selatan tersebut.

Manfaat BPJS Kesehatan lanjut Gusnan sangat dirasakan oleh masyarakat desa. Miris, masih banyak warga yang belum memiliki BPJS sehingga keluhan untuk biaya berobat masih terdengar.

"Melalui DD pemerintah desa dapat mencari solusi untuk memberikan BPJS kesehatan kepada warganya, nanti saya akan berkunjung ke desa-desa untuk memantau perkembangan BPJS bagi masyarakat,” pungkas Gusanan. [nat]




Komentar Pembaca