Pemilih Pemula Jangan Sampai Terseret Ke Politik Praktis

Daerah  SENIN, 10 SEPTEMBER 2018 , 13:02:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Pemilih Pemula Jangan Sampai Terseret Ke Politik Praktis

Febri Yurdiman/ ist

RMOLBengkulu. Ratusan bakal calon legislatif (Bacaleg) Kabupaten Bengkulu Utara, bakal berkompetisi pada Pileg 2019 nanti. Diprediksi, salah satu target untuk mendulang suara adalah para pemilih pemula.

Ketua KNPI Provinsi Bengkulu, Febri Yurdiman, menanggapi, poin penting mesti diperhatikan oleh pemilih pemula, supaya jangan sampai terseret ke politik praktis. Poin itu adalah mengenal track record kandidat.

Hal itu penting dilakukan, agar kebijakan lima tahun ke depan benar-benar berkulitas, berdampak positif dan memiliki dedikasi penuh untuk mendorong kemajuan daerah.

Febri akrab disapa, juga mengingatkan kaum muda bisa menyesuaikan dengan mengusung calon pemimpin yang kemungkinan besar bisa mempresentasikan harapan kaum milenial.

"Saya optimis, harapan itu pasti ada dari ratusan figur saat ini. Pada prinsipnya, yang tahu pola pikirnya adalah kaum muda itu sendiri. Karena politik praktis hanya melahirkan pemimpin yang gagal,” terang tokoh pemuda asal Kecamatan Putri Hijau, kepada RMOLBengkulu, Senin (10/9).

Selain itu, pemuda yang aktif di berbagai kegiatan kepemudaan hingga ke tingkat nasional dan internasional ini, mengajak pemilih pemula menyambut pesta demokrasi tahun 2019 mendatang dengan sejuk.

"Mari kita semua, bersama-sama menyambut Pemilu 2019 dengan sejuk," pungkas Febri. [nat]




Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00