Pembangunan Tahap II GSG Rejang Lebong Ditunda

Daerah  SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 17:21:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Pembangunan Tahap II GSG Rejang Lebong Ditunda

Yusran Fauzi

RMOLBengkulu. Pembangunan tahap kedua Gedung Serba Guna (GSG) di Kabupaten Rejang Lebong pada tahun 2018 ini ditunda, dipastikan gedung yang berada di kawasan Lapangan Dwi Tunggal Curup itu tidak bakal rampung tahun ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Rejang Lebong, Yusran Fauzi mengatakan, tidak dapat dilanjutkannya pembangunan GSG itu karena sejauh ini pihaknya belum menerima rekomendasi dari tim teknis pasca proyek tersebut dinyatakan bermasalah lantaran ketidaksesuaian spesifikasi bangunan.

"Pembangunan gedung serba guna tahap kedua batal dilaksanakan, karena kita masih menunggu rekomendasi teknis dari Kementrian," ujar Yusran kepada RMOLBengkulu, Selasa (14/8).

Dengan belum diterimanya rekomendasi teknis pembangunan dari Kementrian Pekerjaan Umum itu, menurut dia pembangunan GSG itu tidak ditampilakn pada proses pelelangan proyek, hanya saja untuk Rencana Umum Pengadaan (RUP) nya sudah dibuat.

Proyek lanjutan pembangunan GSG itu, ditambahakan dia kemungkinan besar akan kembali dianggarkan pada tahun 2019 mendatang melalui APBD murni, meski pada tahun 2018 ini anggarannya sudah tersedia.

"Proyek ini sudah dianggarkan sebelumnya, tapi saya lupa angkanya, kemungkinan pembangunan lanjutan akan kembali dianggarkan tahun 2019 mendatang," imbuhnya.

Selain proyek pembangunan GSG tahap dua, dibeberkan Yusran terdapat dua kegiatan lainnya yang batal dilaksanakan, yakni kegiatan pengawasan pembangunan GSG dan kegaiatan Penyusunan Rencana Detail Tata Ruang ( RDTR) wilayah kecamatan, yanga mana RDTR ini menurut dia masih menunggu peninjauan kembali Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW).

Diketahui sebelumnya, pembangunan GSG yang dimulai tahun 2017 dengan menelan anggaran Rp. 9,7 miliar sempat bermasalah, dimana berdasarkan hasil uji labor, hasil pengerjaan tidak sesuai dengan spesifikasi. [nat]




Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00