Pengibaran Merah Putih Raksasa KNPI Koordinasi Dengan Pemda RL

Dihimbau Jauhi Narkoba

Daerah  SENIN, 06 AGUSTUS 2018 , 14:08:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Pengibaran Merah Putih Raksasa KNPI Koordinasi Dengan Pemda RL

Iqbal Bastari dan Febri Yurdiman

RMOLBengkulu. Menindaklanjuti agenda pengibaran bendera merah putih, berukuran raksasa 45x17 meter di Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Api Bukit Kaba, Kabupaten Rejang Lebong. Ketua KNPI Provinsi Bengkulu, Febri Yurdiman berkoordinasi dengan Pemkab Rejang Lebong.

Panitia kegiatan di Hari Kemerdekaan RI, 17 Agustus itu, disambut langsung Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari.

"Alhamdulillah kita disambut sangat baik oleh Pemkab RL. Rencana kegiatan juga sudah kita paparkan, bahkan di tanggal 15 Agustus pelepasan kontingen pengibar bendera telah diagendagan oleh pemda," beber Febri kepada RMOLBengkulu, Senin (6/8).

Masih kata Febri, sedikitnya ada 200 panitia KNPI dilibatkan dalam kegiatan ini, serta diproyeksi ada lebih dari 1000 peserta ikut dalam upacara dan pengibaran bendera raksasa.

Selain itu, mengantisipasi gangguan keamanan seperti narkoba, minuman keras serta senjata tajam pihak KNPI akan melakukan koordinasi dengan Polres RL.

"Demi suksesnya kegiatan dan menjaga nama baik Provinsi Bengkulu, dengan kerendahan hati, saya memohon dukungan kepada semua pihak termasuk seluruh element masyatakat serta para pemuda untuk menjauhi narkoba dan miras tidak hanya saat kegiatan berlangsung, namun untuk selama-lamanya," pesan Febri.

Tidak hanya itu, pihak KNPI Bengkulu juga telah berkoordinasi dengan Desa Sumber Urip yang terletak di kaki Gunung Api Bukit Kaba, hasilnya sangat memuaskan pemerintah desa mendukung penuh dan siap bekerja sama demi menyukseskan kegiatan tersebut. [nat]



Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00