13 Desa Gelar Pilkades Serentak Oktober Mendatang

Daerah  KAMIS, 05 JULI 2018 , 07:51:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

13 Desa Gelar Pilkades Serentak Oktober Mendatang

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Jika tidak ada kendala, sebanyak 13 desa di 10 Kecamatan Kabupaten Lebong melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, pada bulan oktober mendatang.

Ketigabelas desa itu meliputi Desa Bioa Sengok, Kecamatan Rimbo Pengadang, Desa Manai Blau dan Tik Jeniak, Kecamatan Lebong Selatan, Desa Suka Bumi, Kecamatan Lebong Sakti, Desa Pagar Agung, Kecamatan Lebong Tengah, Desa Tabeak Blau dan Tik Tebing, Kecamatan Lebong Atas, Desa Gunung Alam, Kecamatan Pelabai, Desa Lokasari, Kecamatan Lebong Utara, Desa Talang Bunut, Kecamatan Amen, Desa Kota Baru dan Lemeu, Kecamatan Uram Jaya, serta Desa Bioa Putiak, Kecamatan Pinang Belapis.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDS) Lebong, Reko Haryanto didampingi Kabid PMD, Eko Budi Santoso, mengatakan, seluruh jabatan kades akan berakhir pada tahun 2018 ini, kecuali Desa Lokasari yang akan berakhir pada awal bulan Januari tahun 2019 mendatang.

"Dalam waktu dekat kita akan melakukan pemantapan. Mulai dari persiapan pembentukan panitia pemilihan, DPS dan Surat Suara," ujar Reko kepada RMOL Bengkulu, Rabu (4/7).

Dia menambahkan, keberhasilan menjalankan pilkades serentak pada tahap pertama yang diikuti sekitar 60 desa merupakan barometer untuk pelaksanaan tahap kedua. Termasuk akan membentuk panitia pelaksana pilkades yang melibatkan pemerintah desa, Kecamatan, serta instansi terkait.

"Jika tidak ada hambatan bulan Oktober 2018 sudah dilakukan pemungutan suara. Sehingga, bulan Desember kades terpilih langsung bisa lantik," demikian Reko. [ogi]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00