Bunga Kibut Mekar Di Kecamatan Ulu Manna

Daerah  SELASA, 26 JUNI 2018 , 16:59:00 WIB | LAPORAN: OGI MANSYAH

Bunga Kibut Mekar Di Kecamatan Ulu Manna

Amorphophallus titanum

RMOLBengkulu. Bunga kibut atau bunga bangkai raksasa biasa juga di sebut bunga suweg raksasa, (Amorphophallus titanum Becc). Adalah bunga Puspa Langka dan di lindungi.

Bunga yang juga merupakan bunga terbesar di dunia. Tumbuhan ini dari suku talas-talasan (Araceaf) endemik dari Sumatera, dan kini sedang mekar di habitatnya, di kawasan hutan lindung desa Kayu Ajaran (Air terjun Luguran) Kecamatan Ulu Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan. Senin (25/06)

"Bunga ini mulai mekar tanggal 24 Juni kemarin, dan Tinggi bunga mencapai 2 meter, saat ini bunga sedang mekar sempurna. Diperkirakan 3 hari kedepan mulai layu," terang  Pirman Kepada RMOLBengkulu

Lebih lanjut, Jarak bunga dari jalan lintas Manna-Pagar Alam sekitar 150-200 meter. Hanya butuh waktu 15-20 menit berjalan kaki untuk sampai ke tempat mekarnya sang Puspa Langka, Dan Bunga ini juga biasa di lihat dari jalan. Lanjut Pirman yang merupakan Kepala SDN 07 Bengkulu Selatan ini.

"Kalau pengunjung enggan berjalan, karena jalan untuk mencapainya mendaki dan terjal serta licin. Keberadaan Bunga Kibut yang sedang mekar ini sangat sulit di temukan. Dan setelah ini belum tau kapan dan di mana bisa di temukan lagi," demikian Pirman [ogi/ypb]


Komentar Pembaca
Kabinet Amerika

Kabinet Amerika

JUM'AT, 02 APRIL 2021 , 09:57:00

MILAD IMM Ke-57, Dimulai Dengan Pertandingan Futsal Persahabatan
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00