Alat Berat Bersihkan Longsor di Jalinbar

Daerah  SELASA, 19 JUNI 2018 , 21:23:00 WIB | LAPORAN: IRPANADI

Alat Berat Bersihkan Longsor di Jalinbar

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Longsor yang diakibatkan hujan lebat beberapa hari kemarin yang berlokasi di jalan lintas barat (Jalinbar) tepatnya di kawasan Seranjangan Desa Tanjung Iman Kecamatan Tanjung Kemuning, Kabupaten Kaur mulai dibersihkan.

Bahkan sekitar pukul 15.00 WIB, Selasa (19/6) satu unit alat berat diturunkan membersihkan matrial tanah dan bebatuan bercampur napal serta kekayuan yang menimbun jalan.

Pantauan RMOLBengkulu di lapangan bahwa hingga berita ini diturunkan satu unit alat berat masih disiagakan di lokasi longsor. Pasalnya dikhawatirkan ada longsor susulan.

"Tadi (Selasa 19/6,red)  alat berat sudah bersihkan timbunan tanah dan bebatuan serta kayu yang jatuh menimbun badan jalan. Memang belum menutup total jalan. Namun sudah menganggu lalulintas," ujar Kurniawan pengendara motor warga Kecamatan Tanjung Kemuning.

Plt Kadis PUPR Kabupaten Kaur, Rio Hiptario, mengatakan bahwa alat berat disiapkan untuk mengantisipasi adanya gangguan lalulintas terutama longsor. Beberapa titik rawan longsor terus dipantau. Pihaknya berkoordinasi dengan Dinas PUPR Provinsi dan Balai Pelaksana Jalan Nasional.

"Insya Allah longsor masih bisa diatasi. Sehingga tidak begitu menganggu arus mudik dan balik lebaran ini. Kami terus pantau dan alat berat disiapkan terus,"  jelasnya.

Diakui Rio, untuk kondisi jalan di wilayah Kabupaten Kaur terutama jalan nasional cukup bagus.

"Hanya saja jalan provinsi yang beberapa titik kondisinya rusak. Akan tetapi lubang-lubang yang belum ditambal sudah ditutup sementara. Sehingga tidak begitu menganggu arus lalulintas," pungkasnya. [nat]




Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00