Polisi Dan TNI Amankan Jalur Mudik Curup-Lubuklinggau

Daerah  MINGGU, 03 JUNI 2018 , 20:08:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Polisi Dan TNI Amankan Jalur Mudik Curup-Lubuklinggau

AKBP Ordiva

RMOLBengkulu. Polres Rejang Lebong bakal mendirikan sebanyak 3 Pos Pengamanan (Pospam) dan 2 Pos Pelayanan (Posyan) guna mengamankan jalur mudik diwilayah itu.

"Dalam upaya pengamanan jalur mudik tahun 2018 ini, kita akan mendirikan 3 Pospam dan 2 Posyan, Pospam ini kita dirikan dijalur lintas dan diwilayah kota," kata Kapolres Rejang Lebong AKBP Ordiva, didampingi Kabag Ops, Kompol Firdaus PN kepada RMOLBengkulu, Sabtu (2/5).

Disebutkan Kapolres, dua Pospam akan didirkan dijalur lintas Curup-Lubuklinggau, yakni dikawasan Talang Gunung Kecamatan Sindang Kelingi dan di Desa Tanjung Aur Kecamatan Binduriang, Sedangkan satu Pospam lagi akan didirkan di Pos Lantas Bang Mego Kota Curup.

Sedangkan untuk Posyan sendiri, menurut Kapolres didirkan didekat pusat keramaian, yakni di kawasan Danau Mas Harun Bastari (DMHB) dan di kawasan wisata Suban Air Panas.

"Pesonil yang akan kita terjunkan untuk pengamanan lebaran tahun 2018 ini sebanyak 96 personel nantinya juga akan dibantu personel dari dinas intansi lain seperti dari BPBD, Dinas Kesehatan, TNI hingga organisasi mitra Polri, seperti Pramuka" ujar Kapolres.

Selain itu, untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam berupa tanah longsor, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rejang Lebong juga akan menyiagakan alat berat.

Menurutnya saat ini dibeberapa titik jalur mudik terdapat titik rawan longsor, diantaranya di Kecamatan Binduriang dan di kawasan Dataran Tapus Kecamatan Bermani Ulu Raya. [nat]




Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00