Bengkulu No 1 Di Indonesia Jual Beras Kemasan Terkecil

Nusantara  MINGGU, 27 MEI 2018 , 12:17:00 WIB | LAPORAN: IRPANADI

Bengkulu No 1 Di Indonesia Jual Beras Kemasan Terkecil
RMOLBengkulu. Ini informasi bagi masyarakat yang ingin memberi beras murah. Perum Divre Bulog Bengkulu sudah menjual beras kemasan mini. Bahkan kemasan ini terkecil dan pertama dijual di Indonesia. Kemasan hanya berat 1/4 kilogram sampai dengan 1 kilogram.

Kepala Perum Divre Bulog Bengkulu, Dedi Sabetra, mengakui kalau harga untuk 1/4 kg dijual Rp 3.500. Kemudian untuk 1/2 kg dijual seharga Rp 6.500.  Sedangkan berat 1 kg seharga Rp 11.500.

"Untuk ukuran 1/4 kg beras itu untuk sebanyak 3 piring nasi. Sedangkan yang ukuran 1/2 kg sebanyak 6 piring. Harganya jauh dibawa harga pasaran. Bahkan selisihya antara Rp 5-10 ribu. Untuk kualitas jenia premium dan beras lokal dari petani di Bengkulu. Jadi di Indonesia baru Bengkulu yang menjual kemasan kecil ini," ujar Dedi yang dikenal ramah ini kemarin(26/5).

Lanjut Dedi, untuk beras kemasan mini ini merupakan kategori renceng cap Bunga Rafflesia. Tujuanya untuk memberikan kesempatan masyarakat pendapatan kecil dapat makan dari beras kualitas terbaik .

Kemudian juga agar menyesuaikan kemampuan beli masyarakat menengah kebawah sehingga dapat beras kualitas terbaik dengan harga sesuai kemampuan kantong mereka. Ditambah lagi untuk memenuhi kebutuhan makan setiap keluarga sehingga lebih hemat dalam memasak nasi tidak mubazir.

"Penjualan beras kemasan mini juga untuk membuka peluang warung-warung kecil dapat berjualan beras kecil untuk layani masyarakat yang berpenghasilan kecil. Beras tersebut bisa didapat di rumah pangan kita (RPK) yang ada di Kabupaten dan Kota di setiap kecamatan atau desa-desa," jelasnya.

Diakui Dedi, untuk stok beras untuk Bengkulu dijamin aman. Sebab stok yang ada masih 6 ribu ton lagi. Sehingga untuk melayani penyaluran bantuan sosial rastra juga tetap aman enam bulan ke depan.

"Bansos Rastra bulan Mei sudah 100 persen disalurkan juga. Masing-masing penerima sebanyak 10 kg," demikian Dedi. [ogi]

 

Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00