Kepala Dinas PUPR Bangka Kebanyakan DL Ketimbang Ngantor

Nusantara  SELASA, 08 MEI 2018 , 09:43:00 WIB | LAPORAN: OGI MANSYAH

Kepala Dinas PUPR Bangka Kebanyakan DL Ketimbang Ngantor

Net

RMOLBengkulu. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bangka, Khairil dikabarkan kebanyakan Dinas Luar (DL) ketimbang masuk kantor seperti Aparatur Sipil Negara (ASN) pada umumnya.    

Lantaran kebanyakan DL, Khairil sempat digelar oleh banyak pejabat lingkungan Pemkab Bangka dengan sebutan Kepala Dinas DL.

Kabar Kepala Dinas PU yang kerap DL ketimbang ngantor juga dibenarkan oleh banyak pegawai yang ada di lingkungan kantornya.

"Kalo dia (Hairil) sering DL, itu sudah biasa. Kemarin padahal baru pulang DL, tapi setelah itu dia DL lagi," kata pegawai PU Bangka ini.

Tak cuma itu, Kepala Dinas PU tersebut jarang terlihat di kantor. "Kalau tidak DL, dia ada di kantor, tapi cuma sebentar. Paling paling 5 menit datang, setelah itu pergi lagi tidak tahu kemana," katanya lagi.

Sekretaris Dinas PU Bangka, Takriyadi saat dikonfirmasi terpisah membenarkan jika Kepala Dinas PUPR Bangka, Khairil jarang berada di kantor karena mengikuti kegiatan kedinasan di luar kota.

"Dinas PU Provinsi mengadakan Musrenbangnas untuk lingkungan provinsi Babel di hotel yang ada di Jakarta. Jadi posisi pak Khairil mengikuti Musrenbangnas di Jakarta," katanya.

Diakui dia, dalam beberapa minggu belakangan ini, Dinas PUPR Bangka disibukkan dengan kegiatan pertemuan di tingkat pusat guna membahas masalah KEK di Bangka.

Oleh sebab itu, kata dia Kepala Dinas PUPR Bangka terkesan dibilang jarang ngantor.

"Memang kegiatan dari Dinas PUPR ini cukup padat juga seperti kaitan dengan KEK, pihaknya pun terlibat‎. Jadi KEK ini hampir setiap minggu kadang kadang ada acara pertemuan di tingkat pusat. Tapi setau saya,acara yang diikuti kegiatan kedinasan," katanya.

‎Kendati Kepala Dinas PUPR Bangka kerap Dinas Luar, kata Takriyadi, pihaknya merasa tidak terganggu dalam menjalani kegiatan kedinasan sehari hari di PUPR Bangka.

"Kalau soal administrasi sendiri menurut kami lancar lancar saja. Karena kegiatan yang sifatnya tidak begitu krusial bisa diambil alih," katanya.

Disinggung kembali soal jam ngantor yang katanya Khairil hanya 5 menit masuk lalu pergi lagi, sembari tertawa Takriyadi mengaku tidak mengetahui soal itu.

"‎Nggak tahu juga ya kami kan nggak seruangan," katanya. dikutip RMOLBabel.[ogi]



Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00