Ada Objek Wisata Baru di Kecamatan Bermani Ulu

Daerah  SABTU, 07 APRIL 2018 , 20:30:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Ada Objek Wisata Baru di Kecamatan Bermani Ulu

RMOL Bengkulu

RMOL. Desa Purwodadi Kecamatan Bermani Ulu, Kabupaten Rejang Lebong saat ini memiliki lokasi wisata alam baru berupa Danau Suro Manggi.

Menurut Yogo Puspito, salah satu pengelola wisata, danau itu merupakan danau buatan yang dikelola oleh warga setempat, danau itu mulai dikembangkan sejak dua tahun lalu.

"Ini danau buatan luasnya sekitar 2 Hektar, sejauh ini sudah banyak pengunjung yang datang, tak hanya dari warga sekitar tetapi dari luar daerah, dari Kepahiang dari Lebong dan lainnya," kata Yogo kepada RMOL Bengkulu, Sabtu (7/4).

Selain sebagai lokasi wisata, menurut dia, danau itu juga mengairi persawahan warga, karena di hilir danau terdapat areal persawahan warga sekitar.

Guna menarik minat wisatawan untuk datang, pihaknya terus melakukan pengembangan, dimana di areal itu terdapat pulau yang saat ini tengah ditanami berbgai jenis bunga, sehingga nantinya para pengunjung dapat berfoto ria di taman bunga tersebut.

"Kita juga menyiapakan perahu untuk pengunjung hendak mengitari danau maupun menuju pulau," pungkasnya.

Lokasi danau ini berjarak sekitar 1 jam dari kota Curup dapat ditempuh kendaraan baik roda dua maaupun roda empat, di lokasi terdapar areal parkir bagi pengunjung.

Sementara itu, Priyanto yang merupakan pemilik lahan yang dijadikan lokasi wisata menambahkan, selain untuk lokasi rekreasi, lokasi itu juga selama ini telah digunakan untuk kegiatan olahraga ekstrim berupa motor cross.

"Keliling danau ini merupakan sirkuit cross, setidaknya sudah dua kali event nya digelar, tahun 2017 dan awal 2018 kemarin," bebernya.

Dia berharap dengan danau Suro Manggi menjadi destinasi wisata di daerah itu sehingga nantinya dapat berdampak pada ekonomi warga sekitar. [nat/izk]


Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00