Keberadaan e-Warong di Rejang Lebong Masih Minim

Daerah  MINGGU, 18 MARET 2018 , 20:03:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

RMOL. Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang digulirkan pemerintah pusat nantinya akan disalurkan melalui elektronik warung gotong royong atau e-Warong. Hanya saja di Kabupaten Rejang Lebong keberadaan e-Warong masih minim.

Berdasarkan data yang ada di Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Rejang Lebong, jumlah e-Warong yang terberbentuk baru sebanyak 10 unit/ titik, sedangkan jumlah penerima BNPT mencapai 19.805 Keluarga Penerima Manfaat (KPM),

"Junlah e-Warong yang sudah terbentuk sebanyak 10 unit, numlah ini tentunya tidak bisa melayani jumlah penerima BNPT, karena pelayanan 1 unit e-warong maksimal bisa melayani 1.000 KPM," kata Kabid Sosial, Dinsos PMD Rejang Lebong Ario Tomy kepada RMOL Bengkulu, belum lama ini.

Program BNPT sendiri menurut dia rencananya akan diseralisasikan pada Mei mendatang, untuk itu pihaknya saat ini tengah melakukan pemetaan atau pembagaian wilayah cakupan 10 titik e-warong yang tersedia saat ini.

Dia menyebutkan, 10 titik e-Warong yang tersedia saat ini yakni di Desa Babakan Baru Kecamatan Bermani Ulu Raya, di Desa Duku Ilir Kecamatan Curup Timur, di Desa Air Merah Kecamatan Curup Tengah, di Desa Rimbo Recap Curup Selatan.

Kemudian dua titik di Kecamatan Selupu Rejang yakni di Desa Karang Jaya dan Desa Sambirejo, selanjutnya di Desa Cahaya Negeri Kecamatan Binduriang, Desa Tabarena Kecamatan Curup Utara, Desa Kampung Melayu Kecamatan Bermani Ulu, dan Desa Belumai 1 Kecamatan Padang Ulak Tanding.

"Setiap bulannya nanti masing-masing Kepala keluarga (KPM) akan menerima saldo melalui rekening tabungan sebesar Rp 110.000, uang ini bisa untuk pembelian beras dan telur di e-Warong," demikian Tomy. [nat/ard]


Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00