DPP Lebong Diminta Akrab Dengan Dewan

Politik  MINGGU, 28 JANUARI 2018 , 10:15:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

DPP Lebong Diminta Akrab Dengan Dewan

RMOL Bengkulu

RMOL. Dinas Pertanian dan Perikanan (DPP) Kabupaten Lebong mulai menjadi sorotan Wakil Bupati (Wabup) Lebong, Wawan Fernandes. Menurutnya, kurang komunikatif kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong menjadi kelemahan DPP dalam menanggulangi sulitnya sejumlah petani mendapatkan pupuk bersubsidi pada beberapa kios resmi pupuk di wilayah Lebong.

"Pada prinsipnya program unggulan tidak akan pernah jalan apabila OPD dan DPRD bersimpangan jalan," kata Wawan kepada RMOL Bengkulu melalui pesan singkat.

Dicontohkannya, setiap program seharusnya dijabarkan DPP pada  komisi yang ada di DPRD untuk diusulkan anggaran supaya program tersebut dapat berjalan dengan baik.

"Kalau memang kuota pupuk subsidi dikit, coba komunikasikan dengan DPR mengenai anggarannya. Kalau programnya jelas, saya rasa tidak mungkin mereka tidak merespon," tambah Wawan.

Padahal, kata Wawan, dirinya kerap meminta DPP supaya selalu intens komunikasikan setiap persoalan yang terjadi dilapangan.

"Kita juga harus menghargai setiap hak anggota dewan mempertanyakan kebijakan publik yang menyentuh masyarakat. Karena mereka adalah wakil rakyat," pungkas Wawan.

Ia juga meminta, agar DPP bisa memanfaatkan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) APBD 2018  yang nantinya digelar Pemerintah Desa (Pemdes) hingga Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dalam beberapa bulan mendatang.

"Ini agar jangan sampai ada aspirasi masyarakat yang tercecer, baik aspirasi yang diperoleh melalui reses, kunjungan komisi maupun kunjungan gabungan komisi. Komunikasikan secara baik dengan mereka asal Dapil masing-masing, sehingga seluruhnya dapat berjalan sebagaiman mestinya," demikian Wawan. [nat]


Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00