Jalan Lintas Karang Dapo Atas-Turan Lalang Dilebarkan

Daerah  RABU, 24 JANUARI 2018 , 08:53:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Jalan Lintas Karang Dapo Atas-Turan Lalang Dilebarkan

RMOL Bengkulu

RMOL. Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRP) Kabupaten Lebong, melalui bidang Bina Marga akan kembali melakukan pelebaran jalan di Wilayah Kabupaten Lebong. Jika sebelumnya pelebaran di lakukan pada titik jalan lintas Ujung Tanjung II, Kecamatan Lebong Sakti hingga Desa Karang Dapo Bawah, Kecamatan Bingin Kuning.

Pada bulan maret mendatang, pelebaran jalan akan dilanjutkan kembali dengan panjang 2,8 meter dari titik Desa Karang Dapo Atas, Kecamatan Bingin Kuning hingga ke Kelurahan Turan Lalang, Kecamatan Lebong Selatan.

"Pelebaran jalan sisi kiri dan kanan sekitar 1,5 hingga 2 meter. Itupun panjangnya menyesuaikan dengan kondisi di lapangan," kata kabid Bina Marga, Donni Swabuana kepada RMOL Bengkulu, Selasa ( 23/1/2018).

Ditambahkan Donni, kegiatan ini bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) APBD Lebong tahun 2018, dengan nilai mencapai Rp 5 Miliar.

"Kita harap mulai dari sekarang baik itu camat, lurah maupun kepala desa untuk segera sosialisasikan kepada masyarakat. Sebab, banyak sekali keuntungan yang diperoleh masyarakat jika jalannya sudah lebar," tambah Donni.

Selain itu, untuk jalan lintas Desa Ujung Tanjung II, Kecamatan Lebong Sakti hingga Desa Karang Dapo Bawah, Kecamatan Bingin Kuning yang dilebarkan pada tahun 2017 lalu, akan segera dihotmix pada tahun 2018 ini juga.

"Pelebaran kali ini  baru tahap pengerasan jalan. Sedangkan, pelebaran jalan  tahun lalu akan dihotmix," demikian Donni. [nat]



Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00