TP PKK Rejang Lebong Temukan Masalah Kualitas Kesejahteraan Keluarga

Daerah  JUM'AT, 29 DESEMBER 2017 , 19:55:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

TP PKK Rejang Lebong Temukan Masalah Kualitas Kesejahteraan Keluarga

RMOL Bengkulu

RMOL. Dalam upaya membina kesejahteraan keluarga Kabupaten Rejang Lebong, Tim Penggerak PKK Rejang Lebong masih menemukan berbagai masalah dalam keluarga, permasalahan ini lah yang berdampak pada kualitas kesejahteraan keluarga.

"Selama ini kami kerap menemukan permasalahan kelurga yang mempengaruhi kesejahteraan keluarga, kami terus berupaya mengentaskan permasalahan yang ada," kata Ketua Tim Penggerak PKK Rejang, Lebong Fitri Hertika Sari Hijazi.

Adapun permasalahan keluarga yang masih kerap dijumpai pihaknya yakni masih adanya balita yang kekurangan gizi, kemudian pergaulan bebas dikalangan remaja mulai dari masalah narkoba, perkelahian, seks bebas hingga pernikahan anak usia dini.

"Kemudian kita juga masih menemukan angka kesakitan pada lansia ada juga lansia tidak terurus hingga masalah perekonomian rumah tangga masih rendah dan masih banyak permasalah lainnya," ungkap Fitri akrab disapa.

Dalam menangani berbagai permasalahan keluarga itu, dikatakan Fitri, pihaknya terus berupaya pendekatan terhadap masyarakat melalui program Komunikasi Informasi dan Edukasi atau disingkat KIE, menurut dia program ini dinilai cukup efektif.

"Penguatan peran keluarga yang bisa kita lakukan yaitu dengan berkumpul, berinteraksi, berbagi dan berdaya," ujar Fitri

Fitri menambahkan, dalam upaya menangani permasalahan keluarga serta meningkatkan kesejahteraan keluarga di kabupaten Rejang Lebong, sudah seharusnya menjadi tanggung jawab bersama.

"Mulai dari masyarakat secara individu maupun kelompok-kelompok atau lembaga yabg ada di masyarakat, seperti kelompok Binas Keluarga Remaja (BKR), Bina Keluarga Lansia (BKL) hingga Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R)," tutupnya. [nat/ard]




Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00